Samsung Soundbar Sound+ Berkualitas Suara Teater

Rabu, 17 Mei 2017 - 06:09 WIB
Samsung Soundbar Sound+ Berkualitas Suara Teater
Samsung Soundbar Sound+ Berkualitas Suara Teater
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia kembali menjawab kebutuhan konsumen yang haus inovasi dengan kembali meluncurkan produk teranyarnya, yakni Sounbar Sound+. Ini merupakan soundbar one body pertama Samsung di mana woofer dibenamkan langsung pada unit utama sehingga lebih ringkas, tapi menghasilkan dentuman bass yang lebih detail dan menyatu bak teater.

Samsung Soundbar Sound+ diperkayaj I dengan audio beresolusi tinggi yakni 96 kHz/24 bit yang memungkinkan perangkat ini menghantarkan kualitas audio HD dengan tetap menjaga kualitas dan kekayaan suara sehingga, menghadirkan pengalaman sinematik TV premium di rumah.

Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Harris Pranata Wijaya mengatakan, berdasarkan data GFK (lembaga riset pasar terkemuka dunia), Samsung berhasil menguasai pasar audio untuk kategori soundbar dengan market share sekitar 70%. Dan permintaan terhadap soundbar masih akan terus meningkat sebesar 23% setiap tahun dalam 3 tahun ke depan.

"Meningkatnya permintaan pasar untuk Soundbar disebabkan oleh kebutuhan konsumen akan instalasi perangkat audio yang lebih ringkas dalam meningkatkan kualitas hiburan rumah," jelas Harris dalam launching Samsung QLED TV & Soundbar Sound+ di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa (16/5/2017).

"Untuk itu, Samsung meluncurkan Soundbar Sound+, perangkat soundbar pertama dari Samsung dengan desain woofer built-in yang menghasilkan dentuman bass lebih detail dan menyatu, serta tanoa distorsi suara," tambah Harris.

Harris memaparkan, Samsung Soundbar Sound+ diluncurkan dalam dua model yakni HW-MS6500 dengan desain melengkung (curved) berwarna hitam dan HW-MS651 dengan desain kurus berwarna silver. Kedua seri Samsung Sounbar Sound+ ini memiliki 9 built-in speaker pada unit utama dengan amplifier pada setiap speakernya. Inovasi ini dihadirkan lewat penyesuaian speaker oleh Samsung Audio Lab di California untuk menghasilkan suara yang jernih dan akurat.

Kemudian, lanjut Harris, Samsung Soundbar Sound+ juga dilengkapi dengan Samsung Wide Range Tweeter sehingga dapat memebrikan suara yang menakjubkan secara konsisten ke setiap sudut ruangan dan menjangkau rentang frekuensi yang lebih luas. Dan meskipun woofer ditanam di perangkat utama, perangkat ini juga dibekali teknologi Distortion Cancelling yang sudah dipatenkan Samsung sehingga suara lebih menyatu.

Tak hanya itu, Harris menambahkan, untuk instalasi yang lebih ringkas, Samsung Soundbar Sound+ dengan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi sehingga perangkat ini bisa disambungkan dengan mudah ke TV maupun smartphone. Samsung juga memberikan aksesoris one mount kit yang emmbuat Soundbar bisa menempel oada QLED TV tanpa perlu melubangi dinding.

"Perangkat tersebut juga memungkinkan Soundbar dan TV terhububg dalam satu kabel power saja ke sumber listrik. Serta, bisa menggunakan remote TV Samsung sehingga sangat ringkas dan tak perlu khawatir akan ada kabel berantakan atau remote yang terlalu banyak," tutupnya.

Samsung Soundbar Sound+ ini akan tersedia di pasar Indonesia dengan kisaran harga Rp7.999.000 untuk tipe HW-MS6500 dan Rp6.499.000 untuk tipe HW-MS651.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1616 seconds (0.1#10.140)