YouTube Music Permudah Eksplorasi lewat Library

loading...
YouTube Music Permudah Eksplorasi lewat Library
Ilustrasi Youtube. FOTO/ Ist
MENLO PARK - YouTube membuat perubahan pada aplikasi Music miliknya yang akan memudahkan pengguna untuk mengeksplorasi sejumlah fitur-fitur. YouTube Music mengubah desain perpustakaan (library) layanan streaming tersebut.

Perubahan yang pertama kali ditemukan oleh Android Police ini hanya tersedia untuk pengguna aplikasi Android dalam jumlah terbatas.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (29/4/2020) perubahan yang dinilai cukup penting pada update digulirkan adalah kemampuan menambahkan lagu dan album ke library, tanpa harus menjadi pelanggan seniman secara manual.

Opsi Add to Library akan muncul di menu baru, memungkinkan pengguna untuk menambahkan album dan lagu secara langsung ke perpustakaan. Hal ini sama dengan sejumlah screenshot yang diunggah di situs Reddit.

Organisasi library YouTube Music juga mengalami perubahan, sehingga sebagian besar hal penting seperti seniman dan lagu ditampilkan secara lebih jelas.



Versi perpustakaan sebelumya menampilkan lagu yang baru saja diakses pengguna dan shortcut ke download dan playlist.

Hal ini mengharuskan pengguna untuk bergulir ke bawah daftar untuk menemukan lagu dan seniman di perpustakaan. Sayangnya, pembaruan ini tidak akan digulirkan pada perangkat Android yang tidak didukung oleh UI pemutar terbaru dan tab Explore yang diumumkan YouTube Music pada pekan lalu.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top