alexa snippet

Telkom Gelar Kompetisi Socio Digi Leaders Berskala Internasional

Telkom Gelar Kompetisi Socio Digi Leaders Berskala Internasional
Telkom kembali menyelenggarakan kompetisi Socio Digi Leaders (SDL), program untuk mendorong sekaligus menjaring talenta muda berbakat. Foto/Dok/Telkom
A+ A-
JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  kembali menyelenggarakan kompetisi Socio Digi Leaders (SDL), program untuk mendorong sekaligus menjaring talenta muda berbakat. Berbeda dengan tahun sebelumnya, SDL 2017 tidak hanya solusi berbasis aplikasi digital dan pesertanya juga tidak terbatas dari dalam negeri.

Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman menjelaskan SDL memiliki tahun lebih luas ke bidang hukum, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan banyak lagi. Semua problematika masyarakat dunia kita fasilitasi solusinya, yang penting memecahkan masalah dan aplikatif.

“Telkom menyadari kunci bisnis yang berkelanjutan adalah ketika inovasi terus dikembangkan. Bukan saja inovasi yang bisa mendorong bisnis lebih besar, juga berbagai inovasi yang bisa memecahkan masalah dan aplikatif untuk masyarakat dunia,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/5/2017).

Cakupan kompetisi SDL 2017 akan lebih besar. Bukan hanya mahasiswa aktif ataupun fresh graduate yang berasal dari Indonesia, SDL 2017 juga mengundang mahasiswa luar negeri di seluruh dunia untuk turut ambil bagian sebagai peserta kompetisi. Selain itu, syarat lain dari peserta kompetisi adalah berusia maksimal 27 tahun.

“Australia dan Singapura menjadi dua target negara utama aktivasi SDL tahun ini selain Indonesia. Sehingga, target proposal peserta tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya, menjadi 500 proposal,” imbuh Herdy.
Untuk mencapai target tersebut, Telkom mengadakan roadshow ke kampus-kampus Singapura dan Australia pada Mei 2017.

Melibatkan peserta yang berasal dari wilayah yang lebih luas, SDL 2017 diharapkan dapat memberikan sumbangan ide yang lebih banyak untuk kemajuan dunia.

“Menandai dimulainya rangkaian kompetisi SDL 2017 ini, kami melaksanakan roadshow ke Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS), University of New South Wales (UNSW), University of Sydney, dan University of Melbourne. Kami akan ajak mahasiswa asing berpartisipasi, sekaligus juga mahasiswa Indonesia yang ada di kampus-kampus tersebut untuk turut serta pada kompetisi ini dan memberi sumbangan ide demi dunia yang lebih baik,” tandas Herdy.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top