alexa snippet

Manfaatkan Boneka, Seorang Bocah Mampu Meretas Perangkat Mobile

Manfaatkan Boneka, Seorang Bocah Mampu Meretas Perangkat Mobile
Reuben Paul. FOTO/ Fortune
A+ A-
DENHAG - Belum lama ini seorang ahli keamanan siber dibuat tercengang oleh aksi bocah berumur 11 tahun. Bagaimana tidak, bocah yang masih duduk dibangku kelas 6 sekolah dasar ini mampu meretas sebuah perangkat mobile.

Bocah bernama Reuben Paul ini mampu meretas perangkat pengunjung hanya melalui koneksi bluetooth dan mengunduh nomor telepon korban.

Dalam menjalankan aksinya, Paul menggunakan komputer mini. Selanjutnya menggunakan nomor telepon tersebut untuk meretas ke dalam boneka beruang yang terhubung ke internet via bluetooth atau WiFi, dan menggunakan boneka tersebut untuk merekam pesan dari penonton menggunakan program bahasa komputer Phyton.

"Aku hanya ingin menunjukkan bagaimana aku bisa meretas dan mengirimkan bermacam perintah," ucap Paul, dikutip dari Fortune, Jumat (19/5/2017).

Dia mengatakan, benda sehari-hari yang dapat terhubung ke internet dapat digunakan untuk memata-matai. Bahkan dapat digunakan untuk mencari data pribadi pengguna.

Meski terbilang masih belia, nyatanya bocah jenius ini menjabat sebagai CEO perusahaan. Dimana Paul membesut sebuah situs gim pendidikan bernama PrudentGames.



(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top