Toyota, BMW, Mazda, dan Subaru Resmi Bebas dari Airbag Takata

Jum'at, 19 Mei 2017 - 14:54 WIB
Toyota, BMW, Mazda, dan Subaru Resmi Bebas dari Airbag Takata
Toyota, BMW, Mazda, dan Subaru Resmi Bebas dari Airbag Takata
A A A
NEW YORK - Empat produsen automotif telah menyelesaikan kasusnya akibat Skandal Airbag Takata. Keempat ATPM tersebut yakni BMW, Mazda, Subaru, dan Toyota telah menyelesaikan ganti rugi USD553 juta (sekira Rp 7 triliun) dengan pemerintah Amerika Serikat dan mereka bebas dari kasus Airbag Takata.

Seperti dilansir dari Carscops Jumat, (19/5/2017), keempat produsen mobil tersebut adalah yang pertama menyetujui penyelesaian recall Takata dan dana tersebut akan digunakan untuk program perbaikan. Hal ini dilakukan agar ke depannya mereka bersih dari masalah Airbag TAKATA.

Masalah skandal Airbag Takata tercatat adalah tindakan recall terbesar dalam sejarah dan mempengaruhi lebih dari 42 juta kendaraan di Amerika Serikat.

Berdasarkan ketentuan perjanjian tersebut, pembuat mobil akan mendanai program perbaikan dengan tujuan untuk meningkatkan secara signifikan tingkat penyelesaian recall.

Perusahaan juga akan menawarkan mobil sewaan kepada pelanggan yang meminta mereka dan tidak dapat membeli suku cadang untuk kendaraan mereka dalam waktu 30 hari.

Penyelesaian ini juga meminta produsen mobil memberi uang saku ke pemilik yang terkena dampak. Seorang administrator khusus akan menentukan siapa yang memenuhi syarat dan apa yang dapat diganti, namun perusahaan tersebut terlebih dahulu mencatat bahwa pelanggan perlu mengajukan permintaan yang masuk akal.

Terakhir, pembuat mobil akan mencakup berbagai macam biaya yang berkaitan dengan administrasi klaim dan pemberitahuan pemilik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9398 seconds (0.1#10.140)