alexa snippet

Penerus Yamaha Scorpio Full Fairing Ketangkap Ngebut di Jalan

Penerus Yamaha Scorpio Full Fairing Ketangkap Ngebut di Jalan
Yamaha launching FZ25 motor yang digadang-gadang akan menjadi penerus Yaha Scropio. FOTO/ Auto.ndtv
A+ A-
NEW DELHI - Usai Yamaha India meluncurkan motor Sport naked (telanjang) 250 cc yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Yamaha Scorpio di Indonesia, kini motor Yamaha  FZ25 siap meluncurkan edisi Full Fairing.

Penganti Yamaha Scorpio full fairing tertangkap tengah diuji di jalan oleh anggota Yamaha Riders Club India dan mereka mensharenya melalui Facebook - Neeru Neeruganti. Peluncuran motor ini diperkirakan akan berlangsung pada akhir tahun ini. Baca: Penerus Yamaha Scorpio Hadir, Inilah Seluk-beluk si RX King 4 Tak di Indonesia

Seperti dilansir dari Rushlane, model itu diperkirakan akan menggunakan mesin 249 cc seperti yang digunakan Yamaha FZ250. Mesin bersilinder tunggal berpendinginan udara dengan tambahan oil cooler. FZ250 saat ini masih diniagakan di Brazil.

Bagi publik India, tampaknya model ini akan dijadikan sebagai penutup celah antara M-Slaz (Xabre) dan MT-03.
Penerus Yamaha Scorpio Full Fairing Ketangkap Ngebut di Jalan
Yamaha FZ 250 memang dikembangkan oleh Yamaha India, namun prosesnya mendapat arah langsung dari tim riset Jepang. Yamaha India juga akan mengekspor Yamaha FZ 250 ke sejumlah negara berkembang.

Mesin yang dipakai bisa mencapai tenaga puncak 20,4 dk dan torsi 20,4 Nm. Santer diberitakan Yamaha FZ 250 aslinya menggunakan transmisi 5-kecepatan.

Tapi karena di India ada peraturan terkait emisi, besar kemungkinan versi India menggunakan transmisi 6-kecepatan Jika sudah memasuki pasar, Yamaha FZ250 Fazer itu akan dijual dengan harga sekitar Rp 30 jutaan di India.



(wbs)
loading gif
Top