Bentrok Antarormas di Bekasi Tewaskan 1 Korban, Polisi Bekuk 39 Orang

Kamis, 21 September 2023 - 11:16 WIB
loading...
Bentrok Antarormas di Bekasi Tewaskan 1 Korban, Polisi Bekuk 39 Orang
Sebanyak 39 orang ditangkap polisi buntut bentrokan antarormas yang terjadi di Kota Bekasi. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Sebanyak 39 orang ditangkap polisi buntut bentrokan antar ormas yang terjadi di Kota Bekasi. Puluhan orang yang ditangkap di Jalan Raya Setu-Bantargebang, Kota Bekasi itu pun masih menjalani pemeriksaan intensif.

“Yang diamankan Polres ada 39 orang yang masih di dalam pemeriksaan yang dilakukan Reskrim,” ungkap Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Dani menuturkan, polisi masih mendalami masing-masing peran dari para terduga pelaku. Sehingga hingga saat ini pun polisi belum menentukan status dari mereka yang ditangkap.

“Pemeriksaan untuk menentukan peran masing-masing dari orang yang kita amankan tersebut,” ujarnya. Dani belum menjelaskan lebih lanjut terkait kronologi lengkap penangkapan serta kasus dugaan bentrok ini.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi pada Rabu (20/9) malam tak menampik dugaan bentrok di Kota Bekasi merupakan imbas dari bentrok yang terjadi lebih awal di Polsek Setu, Kabupaten Bekasi.

Twedi mengatakan peristiwa ini dipicu oleh adanya permasalahan antara sebuah leasing dan pelanggannya. Saat itu pihak leasing ingin menarik kendaraan dari pelanggannya.

Namun pelanggan justru melibatkan ormas, belakangan salah satu dari pihak leasing juga menggaet ormas.



“Itu awalnya kesalahpahaman antara leasing dan pelanggan, ya kemudian pemegang unit kendaraan memanggil dari ormas. Ternyata satu dari pihak leasing ini merupakan teman atau teman atau anggota temanny salah satu dari ormas (lainnya),” ucapnya. Sebelumnya diberitakan bentrokan antar-ormas di Kota Bekasi mengakibatkan satu orang tewas.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)