Test Drive: New Agya Lebih Bertenaga dan Nyaman Dikendarai

Minggu, 21 Mei 2017 - 08:57 WIB
Test Drive: New Agya Lebih Bertenaga dan Nyaman Dikendarai
Test Drive: New Agya Lebih Bertenaga dan Nyaman Dikendarai
A A A
PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja menghadirkan mobil andalannya, New Agya. Bagaimana performa kendaraan entry hatchback ini? SINDOnews berkesempatan mengujinya dalam "Media Test Drive Toyota New Agya-Agya Maximize Your Fun".

Adapun rute yang ditempuh jurnalis dalam perjalanan dua hari adalah Surabaya - Madura - Surabaya, pada 19 - 20 Mei 2017. Di sini jurnalis mengeksplor New Agya dengan mengunjungi beberapa lokasi yang biasa dilakukan kaum urban sesuai dengan tema Agya Maximize Your Fun.

Pada hari pertama, tiba di Bandara Internasional Juanda, Waru, Sidoarjo, jurnalis sudah disambut New Agya. Mobil yang dikendarai adalah New Agya TRD Tipe S bermesin 1.200 cc. Lokasi yang dituju adalah D’Tekape, sebuah tempat makan yang menyajikan berbagai menu masakan internasional di Jl Soekarno, Sukolilo, Surabaya. Jarak yang ditempuh sekitar 13 km dari bandara.

New Agya
Perjalanan ke lokasi untuk sarapan pagi bersama New Agya menjadi ajang pertama bagi jurnalis merasakan performa dan kelincahan New Agya menelusuri jalan raya menuju pusat Kota Surabaya.

Dalam jarak tempuh yang cukup jauh ini, kesan pertama New Agya terasa sangat nyaman baik saat melintasi jalan tol maupun kepadatan lalu lintas.

Usai santap pagi di D’Tekape, para jurnalis kembali melakoni perjalanan kedua menuju Pulau Madura. Tujuannya adalah Bukit Jaddih, objek wisata baru di Bangkalan yang menyajikan birunya air dari kerukan bukit kapur.

Perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 1 jam ini menjadi tantangan bagi jurnalis. Di mana jalur yang dilintasi adalah jalan raya Kota Surabaya yang padat, jembatan terpanjang di Indonesia, Suramadu (ikon masyarakat Surabaya dan Madura), serta jalan perkampungan tak beraspal dan berliku menuju kawasan Bukti Jaddih.

Dalam perjalanan ini, New Agya dengan mesin 1.200 cc-nya mampu melahap berbagai kondisi jalan tanpa ada hambatan. Tiba di lokasi, jurnalis melakukan sesi foto bersama di Bukit Jaddih.

New Agya
New Agya
Perjalanan dilanjutkan menuju restoran khas Madura, Rumah Makan Madurame, Bangkalan, dengan melintasi jalanan perkampungan dan jalan kabupaten. New Agya sangat gesit ketika diajak bermanuver di jalanan sempit dan berkelok.

Usai makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju Surabaya North Quay di kawasan pelabuhan Tanjung Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya, tempat wisata baru pinggir Pelabuhan Tanjung Perak.

New Agya
Jurnalis kembali mencoba ketangguhan New Agya. Melintasi Tol Jembatan Suramadu yang memiliki panjang sekitar 5 km, performa mobil ini kembali diuji. Mesin 1.200 cc-nya terasa sangat bertenaga. Dipacu dalam kecepatan di atas 120 km per jam, mobil sangat stabil.

New Agya
Selama perjalanan, jurnalis dimanjakan fitur entertainment yang disematkan Toyota terhadap New Agya. Untuk memudahkan pengoperasian audio system selama berkendara, New Agya telah dilengkapi steering switch dan 2 DIN Audio with Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

New Agya
Dari kawasan pelabuhan Tanjung Perak, jurnalis menuju Vasa Hotel, salah satu hotel baru berbintang lima di Kota Surabaya. Rangkaian test drive New Agya pada hari pertama, dilengkapi santap malam di Sky 36 Restaurant, sambil menikmati sensasi berkendara malam hari di Kota Surabaya.

Pada hari Kedua, perjalanan dilanjutkan kembali menuju Pelabuhan Tanjung Perak untuk berlayar menikmati pemandangan kawasan pelabuhan dan jembatan Suramadu dari atas kapal. Usai dari pelabuhan, perjalanan dilanjutkan ke lokasi makan siang The Goods Diner, yang menjadi rute terakhir perjalanan jurnalis bersama New Agya.

New Agya
Selama perjalanan, New Agya melebihi ekspektasi jurnalis. Selain penampilannya yang semakin stylish, dengan mesin barunya New Agya terasa sengat bertenaga di kelasnya.

Selain itu, dari sisi interior dan entertainment, fitur-fitur pada mobil ini sangat cocok dengan kaum muda atau keluarga muda yang menginginkan kendaraan lengkap dengan harga terjangkau. New Agya pantas menjadi pilihan terbaik konsumen.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)