Case Pelindung Huawei Mate 40 Pro 5G Benarkan Display Air Terjun

Senin, 03 Agustus 2020 - 09:00 WIB
loading...
Case Pelindung Huawei Mate 40 Pro 5G Benarkan Display Air Terjun
Sebuah paten yang disetujui oleh Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA) menunjukkan, Mate 40 Pro akan menambahkan lebih banyak kontrol virtual, beberapa dari aplikasi kamera, ke sisi tampilan ponsel. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - Secara tradisional, Huawei melempar gelombang kedua flagship -nya di bulan Oktober. Bulan itu memang masih jauh, tapi rumor tentang handphone belakangan ini semakin masif berkeliaran. (Baca juga: Chip Huawei Kirin 1020 5nm Lebih Besar dan Mahal Dibanding Apple A14 )

Kabar terbaru, seperti diungkap Huawei Central, beredar gambar pelindung layar yang diduga dibuat untuk Huawei Mate 40 Pro. Gambar yang direkayasa oleh website LetGoDigital menunjukkan kurva pada sisi kiri dan kanan yang menunjukkan tampilan air terjun.
Case Pelindung Huawei Mate 40 Pro 5G Benarkan Display Air Terjun

Mate 30 Pro tahun lalu menampilkan drop-off 88 derajat di kedua sisi layar. Tampilan Horizon yang disebut pada model tahun lalu menghilangkan tombol volume fisik dan menggantinya dengan kontrol virtual di sisi tampilan air terjun.

Sebuah paten yang disetujui oleh Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA) menunjukkan, Mate 40 Pro akan menambahkan lebih banyak kontrol virtual, beberapa dari aplikasi kamera, ke sisi tampilan ponsel.

Dan mirip dengan apa yang ditawarkan Huawei pada model P40 Pro semester pertama 2020, Mate 40 Pro akan menampilkan kecepatan refresh 90Hz untuk pengguliran mulus dan animasi permainan yang ditingkatkan. Pada level 90Hz, layar diperbarui 90 kali setiap detik.

Seri Mate 40 ditenagai oleh chipset Kirin 1012 yang tidak diumumkan. Komponen ini seharusnya dibuat oleh TSMC menggunakan simpul proses 5nm. Aturan ekspor baru yang diberlakukan oleh AS akan mulai berlaku pada pertengahan September, itu mungkin tidak memengaruhi jajaran Mate 40 tapi bisa berdampak serius pada P50 Pro mulai musim semi berikutnya.

Namun diyakini Huawei hanya akan memiliki akses ke-8 juta chip Kirin 1020 dengan 10 juta ponsel yang diperkirakan bakal dibangun. Akibatnya Huawei dapat menggunakan Kirin 1020 SoC pada Mate 40 Pro dan Snapdragon 865+ Mobile Platform atau MediaTek Dimensity 1000+ pada Mate 40. Atau bisa juga menempel pada chip Kirin pada unit yang dijual di pasar tertentu dan menggunakan chip alternatif di tempat lain. (Baca juga: Stunting pada Anak Dipicu Perilaku Salah Masyarakat )

Huawei memiliki banyak momentum di belakangnya sekarang. Ekosistem Huawei Mobile Services perusahaan mencapai 700 juta pengguna atau naik 32% dari tahun ke tahun. Dan dengan 55,8 juta ponsel dikirim dari bulan April hingga Juni 2020, Huawei adalah produsen smartphone terkemuka di dunia saat ini. Bayangkan jika perusahaan itu tidak dianggap sebagai ancaman keamanan nasional di AS.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)