Penghemat Data Fitur Favorit Pengguna Smartphone di Indonesia

Kamis, 25 Mei 2017 - 12:07 WIB
Penghemat Data Fitur Favorit Pengguna Smartphone di Indonesia
Penghemat Data Fitur Favorit Pengguna Smartphone di Indonesia
A A A
JAKARTA - Survei Opera dalam Mobile Browser Satisfaction Index menunjukkan, bahwa hampir separuh pengguna browser smartphone di Indonesia (45%) menyukai fitur penghemat data dibandingkan fitur lain. Fitur penghemat data ini lebih banyak disukai responden pria dengan persentase 42% dan hanya 33% untuk responden wanita.

"Hasil survei menunjukkan bahwa responden pria lebih sering menggunakan fitur penghemat data dibandingkan responden wanita, namun keduanya menganggap fitur ini lebih penting dibandingkan fitur lain, seperti offline mode, night mode atau news feed," ujar Growth Director of Asia Opera Software, Ivollex Hodiny dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan, Opera menyadari kebutuhan pengguna browser di Indonesia adalah fitur penghemat data. "Secara berkala, kami berusaha meningkatkan kemampuan fitur penghemat data Opera, seperti teknologi kompresi unik Opera Mini yang telah diperluas ke fitur halaman yang tersimpan sehingga ukuran halaman yang pengguna simpan berukuran 10% lebih kecil dibandingkan ukuran asli," paparnya.

Fitur ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan konten yang lebih bermanfaat dengan mengesampingkan berbagai kebutuhan yang kurang penting,” jelas Ivollex

Dia menyebutkan, selain berbagai teknologi yang ditawarkan, baru-baru ini Opera Mini juga dibekali dengan mesin artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk memastikan pengguna smartphone di Indonesia dapat menemukan informasi yang sesuai. Pengguna akan mendapatkan berbagai informasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan informasi mereka.

Hingga saat ini, Opera telah bekerja sama dengan 45 penerbit yang mencakup hampir 100 situs yang sering diakses oleh pengguna Indonesia. Kategori konten mencakup berbagai kategori yang diminati, seperti berita, hiburan/gosip, gaya hidup, olahraga dan teknologi yang berasal dari media-media ternama.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1029 seconds (0.1#10.140)