Pasar Otomotif Indonesia Menggiurkan, IMOS+ Siap Hadirkan Beragam Motor Listrik

Kamis, 21 September 2023 - 16:44 WIB
loading...
Pasar Otomotif Indonesia Menggiurkan, IMOS+ Siap Hadirkan Beragam Motor Listrik
IMOS+ Siap Hadirkan Beragam Motor Listrik. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ajang pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show ( IMOS+ ), tidak hanya disambut baik oleh anggota AISI, melainkan berbagai produsen kendaraan elektrik roda dua serta produsen aftermarket.

BACA JUGA - Kawasaki Siapkan Motor Retro Bertenaga Buas

“Selain lima anggota AISI, para produsen sepeda motor berbasis listrik dan produk-produk aftermarket juga bersiap hadir pada gelaran IMOS+ tahun ini,” tutur Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Menurut dia, potensi pasar kendaraan roda dua di Indonesia sangat menjanjikan untuk berbagai brand memasarkan produknya. Terbukti, berbagai brand senantiasa aktif menyediakan varian sepeda motor yang sesuai dengan minat orang Indonesia.

Produsen otomotif di segmen roda dua juga menyambut tren tersebut dengan memberikan berbagai perubahan produk yang lebih baik mulai dari varian entry level, mid-level, hingga jenis sepeda motor high-end dengan desain, teknologi mesin, dan berbagai fitur-fitur canggih termasuk di dalamnya kendaraan listrik.

”Kami berharap IMOS+ akan menjadi wadah yang dapat memberikan informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dan pendorong capaian industri sepeda motor Indonesia di setiap tahun,” ucap Sigit.

Pada tahun ini, IMOS+ akan menempati tempat yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni mengambil lokasi di ICE BSD-City, Kabupaten Tangerang, pada 25-29 Oktober 2023.

IMOS+ akan diadakan di lokasi seluas 10.000 meter persegi atau dua kali lipat luas pameran IMOS sebelumnya. Dengan area yang lebih luas di tempat yang baru, AISI meyakini IMOS+ akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dan partisipasi dari komunitas para pecinta sepeda motor Indonesia.

”AISI ingin memanjakan para pengunjung dengan berbagai kegiatan pendukung selama pameran sehingga terbangun kedekatan industri sepeda motor dengan konsumennya. Karena itu, tempat penyelenggaraannya pun disesuaikan untuk memberikan kenyamanan lebih untuk peserta dan pengunjung,” tutur Sigit.

AISI sebelumnya menyelenggarakan pameran IMOS yang diadakan setiap dua tahun sekali. Mulai tahun ini pameran IMOS+ diadakan setiap tahun ganjil sementara IMOS pada tahun genap.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)