Bridgestone Rancang Ban Anti Bocor

Jum'at, 26 Mei 2017 - 20:01 WIB
Bridgestone Rancang Ban Anti Bocor
Bridgestone Rancang Ban Anti Bocor
A A A
TOKYO - Ban menjadi salah satu elemen penting dalam sebuah kendaraan. Namun seperti yang diketahui, bentuk ban dari jaman dahulu tidaklah berubah.

Inovasi yang dikembangkan tentu lebih kepada peningkatan grip dan kontruksi ban agar lebih menggigit ke aspal dan kenyamanan berkendara. Namun baru-baru ini, pabrikan ban Bridgestone coba mengembangkan sebuah inovasi ban yang berbeda.

Sebagaimana dilansir dari Gizmodo, Jumat (26/5/2017), pabrikan ban asal Jepang ini coba memgembangkan ban tanpa udara, alias airless. Sebenarnya ban tanpa tekanan udara ini audah diperkenalkan sejak 2013 lalu, namun perusahaan saat ini akan membawa teknologi tersebut untuk motor khusus luar angkasa pada 2019.

Keunggulan ban tanpa udara milik Bridgestone sendiri memiliki beberapa keunggulan. Sesuai namanya, ban ini tentu bebas dari hal pengecekan tekanan udara. Selain itu, perusahaan mengklaim ban besutannya tahan terhadap tusukan-tusukan benda tajam.

Namun sayangnya, sampai saat ban tanpa udara tersebut baru dapat digunakan untuk sepeda. Alasannya karena perkembangan motor dianggap akan lebih mudah dilakukan.

Menarik untuk ditunggu bagaimana inovasi ini dapat digunakan untuk sepeda motor di masa depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7019 seconds (0.1#10.140)