alexametrics

Fotografer-Sinematografi Antusias Sambut Panasonic Lumix DC-GH5

loading...
Fotografer-Sinematografi Antusias Sambut Panasonic Lumix DC-GH5
Para fotografer dan sinematografi menyambut antusias kehadiran Panasonic Lumix DC-GH5, sebuah kamera DSLM yang kaya akan fitur. Foto/Muh Iqbal Marsyaf
A+ A-
JAKARTA - Para fotografer dan sinematografi menyambut antusias kehadiran Panasonic Lumix DC-GH5, sebuah kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) yang kaya akan fitur. Griffin Hammond, documentary filmmaker asal Amerika Serikat merasa takjub dengan kemampuan Lumix DC-GH5.

"Kemampuan menangkap gambarnya sangat luar biasa. Sementara ketajaman gambarnya sangat detail. Dari sejak seri ini keluar, saya selalu memakainya. Apalagi kapasitas baterai juga besar, sehingga membantu saya menuntaskan pekerjaan," katanya, Sabtu (27/5/2017).

Sementara Yuliandi, fotografer profesional asal Indonesia juga merasakan hal sama. Saat diminta mencoba kamera tersebut di Selandia Baru baru-baru ini, hasil jepretannya memuaskan. Bahkan walaupun dilakukan di atas helikopter. "Stabilizer bekerja dengan baik. Jadi gambar tak goyang atau blur. Gambar tajam," kata Yuliandi.



Pujian yang dilontarkan mereka cukup beralasan karena Lumix DC-GH5 adalah kamera mirrorless pertama di dunia dengan kemampuan perekaman video 4K 60p/50p dan 4K 30p 4:2:2 10 bit untuk memenuhi kebutuhan para videographer profesional.

Berdasarkan data dari firma riset Gfk, pangsa pasar kamera mirrorless mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada 2016. Menjawab kebutuhan pasar diluncurkanlah Lumix DC-GH5, seri utama model Lumix G tahun 2017 dengan mengedepankan keunggulan fitur-fitur unggulan yang belum dimiliki kamera mirrorless lain.

Dengan berbagai fitur di dalamnya, Lumix DC-GH5 menjadi kamera mirrorless yang dapat memenuhi kebutuhan fotografer dan videographer profesional.

Naoyuki Tada, Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Lumix DC-GH5 merupakan perwujudan komitmen Panasonic terus berinovasi menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik.

Kehadirannya sebagai kamera mirrorless terdepan di pasar kamera mirrorless Indonesia adalah sebuah inovasi yang diharapkan dapat menjadi kamera mirrorless yang revolusi dan mendorong fotografer dan videografer Indonesia dalam berkarya.

"Lumix DC-GH5 adalah kamera mirrorless yang memiliki kekuatan reproduksi pencahayaan dan ketajaman warna yang sesuai dengan kebutuhan para fotografer dan videografer profesional. Dengan fitur 4K 60p/50p, Lumix DC-GH5 menjadi kamera mirrorless pertama yang menghadirkan video dengan kualitas tinggi serta pergerakan gambar yang halus," tuturnya.

Selain itu, Lumix DC-GH5 juga adalah kamera mirrorless pertama dengan kemampuan perekaman video internal 4K 30p 4:2:2 10 Bit yang memberikan range warna lebih luas dan menghasilkan gambar dengan kualitas warna lebih tajam.

Seperti halnya seri kamera Lumix sebelumnya, Lumix DC-GH5 juga dilengkapi dengan fitur post focus dan focus stacking sehingga para penggunanya dapat menentukan fokus gambar setelah pemotretan. Lumix DC-GH5 juga dibekali dengan variable frame rate hingga 180fps FHD serta unlimited video recording yang memberikan fleksibilitas dalam pengambilan video footage di berbagai kondisi.

Sementara, Agung Ariefiandi, Product Manager Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, Lumix DC-GH5 juga adalah kamera mirrorless pertama yang memiliki fitur 6K photo yang memungkinkan perekaman video 30 frame per second yang kemudian tiap framenya dapat disimpan sebagai file foto dengan resolusi 18MP.

Fitur ini adalah pengembangan dari fitur sebelumnya yaitu 4K Photo. "Momen spontan yang terjadi tiba-tiba dapat diabadikan dalam resolusi besar dengan fitur ini," ujar Agung.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak