Jelang Pemilu 2024, Kadin Jabar Dorong Politisi Belanja Politik Produk Lokal

Minggu, 24 September 2023 - 09:50 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Kadin Jabar Dorong Politisi Belanja Politik Produk Lokal
Kadin Jabar menggelar acara fun walk HUT ke-55 Kadin Indonesia, di Bandung, Minggu (24/9/2023). Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
BANDUNG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat (Jabar) mendorong momen Pemilu 2024 bisa dimanfaatkan para politikus untuk belanja politik produk lokal. Langkah tersebut diharapkan dapat mendorong ekonomi Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi Investasi Kadin Jabar Mahpudi mengatakan, Indonesia akan memasuki masa tahun politik. Di mana dalam tahun politik diharapkan Kadin menjadi perekat dunia usaha untuk meningkatkan ekonomi Jawa Barat.

Dia mengatakan, para pelaku usaha dalam momen demokratisasi ini bisa banyak menarik manfaat dari pesta Pemilu 2024. Namun untuk itu perlu kolaborasi antar pelaku usaha agar politisi bisa belanja produk lokal.

"Kami harap produk-produk lokal lebih dimanfaatkan oleh teman-teman politisi. Apakah itu cetakan, kemudian juga konsumsi belanja kaos fashion dan sebagainya," kata dia pada acara fun walk HUT ke-55 Kadin Indonesia, Minggu (24/9/2023).



Dia optimistis, tahun politik ini akan menggerakkan ekonomi Jawa Barat. Namun namun dengan catatan, para politisi bisa memaksimalkan produk lokal dalam melakukan belanja politik.

"Kami optimistis, karena yang namanya pesta selalu banyak hal yang dibelanjakan, jadi kita berharap dalam pesta demokrasi ini, dunia usaha banyak mendapatkan manfaat," jelas dia.

Sementara itu, pada momen HUT ke-55 Kadin Indonesia, Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara menyatakan, momen ini menjadi ajang untuk membangun harmoni bagi Jawa Barat. Bagaimana semua elemen bersatu membangu Jawa Barat lebih mani secara ekonomi.

"Kita harus bangkit, semua pengusaha. Mari bersatu membangun harmoni bangun Jabar, bagaimana Jabar bisa lebih maju provinsi lainnya," jelas Cucu.

Dia mengatakan, Jawa Barat ke depan harus jelas arah ekonomi dan tujuannya. Sehingga pembangunan yang digalakkan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

HUT ke-55 Kadin Indonesia digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Di Jawa Barat, acara tersebut diisi oleh berbagai kegiatan melibatkan ribuan massa. Dimulai dengan jalan santai dari Kadin Jabar di Jalan Sukabumi menuju Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Di pelataran Gedung Sate, acara diisi kegiatan bazar UMKM, pertunjukan seni tradisional, pertunjukan musik, zumba party, talkshow kesehatan, dan doorprize dan lainnya. Kegiatan di Gedung Sate digelar hingga sore hari.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)