Jalin Kerja Sama, Uber dan Trafi Tawarkan Efisiensi Perjalanan

Senin, 29 Mei 2017 - 15:03 WIB
Jalin Kerja Sama, Uber dan Trafi Tawarkan Efisiensi Perjalanan
Jalin Kerja Sama, Uber dan Trafi Tawarkan Efisiensi Perjalanan
A A A
JAKARTA - Layanan transportasi berbasis aplikasi global Uber menggandeng aplikasi transportasi Multimoda Trafi untuk memudahkan masyarakat Jabodetabek mengkombinasikan transportasi umum dan ridesharing‎.

Dalam hal ini, John Colombo, Head of Public Policy and Goverment Affairs Uber Indonesia kerjasama ini akan memudahkan pengguna menentukan transportasi yang akan digunakan sesuai kebutuhan.

"Integrasi ini bertujuan untuk memberikan pilihan dan kenyamanan lebih dalam merencanakan perjalanan dan memilih moda transportasi sesuai kebutuhan. Masyarakat tidak perlu lagi repot menggunakan kendaraan pribadi untuk berpergian," ujar John, di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Sementara itu, Country Manager Trafi Indonesia Dimas Dwilasetio mengatakan saat ini Trafi sudah memiliki sebanyak 600 rute angkot di Indonesia dan sebanyak 95 rute TransJakarta di Jabodetabek.

"Kami optimis, kerja sama ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan transportasi umum," paparnya.

Melalui aplikasi Trafi, pengguna akan mendapat rekomendasi perjalanan yang lebih efisien. Semisal ketika pengguna ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat, aplikasi ini akan menawarkan transportasi apa yang harus digunakan dan berapa estimasi harga yang diperlukan.

Selain itu, Trafi juga akan menghadirkan jadwal commuterline dan tranjakarta secara real time. Dengan begitu pengguna dapat mengetahui jadwal keberangkatan dan dimana posisi transportasi yang akan digunakan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0797 seconds (0.1#10.140)