alexametrics

3 Juta Pelanggan Telkomsel Mudik ke Jateng dan DIY

loading...
3 Juta Pelanggan Telkomsel Mudik ke Jateng dan DIY
Ilustrasi tower seluler/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Telkomsel memperkirakan 3 juta pelanggan pengguna provider tersebut akan mudik ke wilayah Jawa Tengah& Yogyakarta pada Lebaran tahun ini. Perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi itu siap memberikan pelayanan pada para pemudik selama berada di kampung halamannya.

"Kami memprediksi akan terjadi lonjakan trafik komunikasi pada layanan data di daerah jalur mudik dan tujuan wisata jika dibandingkan dengan trafik di hari biasa," ujar GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi, Selasa (30/5/2017).

Dia memperkirakan, lonjakan trafik pada layanan data berkisar 50%. Sementara layanan suara diprediksi mengalamikenaikan 10%, dan SMS mengalami kenaikan 11%.



Langkah antisipasi, lanjut dia, Telkomsel melakukan serangkaian kegiatan optimalisasi jaringan. Diantaranya menjaga ketersediaan VLR (Visitor Location Register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan.
"Di sepanjang jalur utama mudik di Jawa Tengah disediakan kelonggaran sebesar 48%," katanya.

Dia melanjutkan, Telkomsel juga menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi 97 POI (Point of Interest) di seluruh Jawa Tengah dan DIY. Hal ini bertujuan agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

"Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan dan Lebaran," kata Iswandi.
Diantaranya tujuh GraPARI Telkomsel Siaga, 51 Mobile GraPARI, dan sembilan Branch Office Mitra Distributor (TDC).

"Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 30.000 mitra outlet," katanya.

GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno mengatakan, berbagai inovasi mulai dari layanan prima, jaringan handal, produk digital lengkap kami berikan untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Sepanjang tahun Telkomsel terus menggelar pembangunan BTS di berbagai daerah di Indonesia yang diharapkan mendukung kebutuhan pelanggan. Telkomsel melayani pelanggan dengan 140.000 BTS yang tersebar di berbagai penjuru dan lebih dari 60% merupakan BTS broadband (3G dan 4G)," katanya.

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak