Lebaran, Smartfren Tingkatkan Kapasitas di Jalur Mudik

Rabu, 31 Mei 2017 - 11:02 WIB
Lebaran, Smartfren Tingkatkan Kapasitas di Jalur Mudik
Lebaran, Smartfren Tingkatkan Kapasitas di Jalur Mudik
A A A
YOGYAKARTA - Operator seluler, Smartfren akan menambah kapasitas BTS mereka selama musim mudik lebaran nanti. Mereka akan meningkatkan kapasitas BTS sekitar 25% dari kapasitas harian selama ini. Jalur-jalur padat yang akan menjadi perhatian khusus Smartfren selama lebaran nanti.

Vice President (VP) Technology Relation and Special Project Smartfren Indonesia Munir Syahda Prabowo mengatakan, lebaran sangat identik kemacetan di jalan raya. Pihaknya telah memprediksi kemacetan jalur mudik darat terjadi di Tegal dan Pekalongan. Biasanya di jalur mudik yang padat tersebut akan terjadi lonjakan traffic komunikasi seluler baik data maupun voice.

"Akan ada load peningkatan pelanggan pada titik kemacetan,"ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya akan fokus memberikan peningkatan layanan untuk memberikan jaminan rasa nyaman menggunakan produk mereka. Tahun 2017 pihaknya fokus melakukan penambahan kapasitas di kota rawan macet. Caranya dengan menambah kapasitas BTS secara temporer terutama di jalur mudik yang rawan macet, Pelabuhan, Bandara, ataupun Stasiun.

Tak hanya itu, pihaknya juga konsentrasi si jalur transportasi darat tol, jalur alternatif yang padat dan jalan nasional serta kota tujuan mudik Jateng dan Jatim. selama mudik H-14 dan H+14 pihaknya juga akan menyediakan task force, network operation center yang akan intensif 24 jam. Dengan demikian pihaknya akan segera mengetahui wilayah mana yang overload atau problem.

"55 basecamp akan mempercepat penanganan karena ada 200 enginer, 150 mobil tax dan 60 BTS Mobile,"tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4285 seconds (0.1#10.140)