WhatsApp Siapkan Fitur Hapus Pesan Otomatis dan Pembisuan Permanen

Senin, 03 Agustus 2020 - 10:30 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Hapus Pesan Otomatis dan Pembisuan Permanen
WhatsApp diketahui sedang siapkan fitur Mute Always dan Expiring Messages melalui WhatsApp Beta di Android versi 2.20.197.3 dan 2.20.197.4.
A A A
MENLO PARK - WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru di aplikasinya, yakni penghapusan pesan otomatis dan membisukan pemberitahuan pesan selamanya.

Sejauh ini, pembisuan pemberitahuan pesan masuk dari grup ataupun personal di WhatsApp, paling lama hanya bisa satu tahun. Tapi, WhatsApp kini sedang siapkan fitur bernama Mute Always untuk pembaruan berikutnya. (Baca: Koalisi Selamatkan Indonesia Imbas Tumpulnya Barisan Oposisi)

Berkat fitur baru ini, pengguna tidak perlu takut kelupaan kapan harus memperpanjang pengaturan pembisuan pada grup atau chat personal. Meski begitu, pengguna tetap mendapat pilihan untuk melihat pemberitahuan yang masuk dari chat yang dibisukan.

Selain itu, aplikasi di bawah naungan Facebook itu juga sedang mengembangkan fitur yang akan menghapus pesan otomatis setelah maksimal tujuh hari. Pesan itu akan hilang dari pengirim maupun penerima.

Berbeda dengan fitur Delete for Everyone yang meninggalkan jejak ketika pesan dihapus, fitur Expiring Messages tidak akan menampilkan jejak tersebut. Fitur ini juga dapat diterapkan di grup, tapi hanya bisa diakses oleh admin grup saja.

Admin di sebuag grup WhatsApp bisa mengatur lamanya pesan yang akan tersimpan. Mulai dari satu jam, sehari, atau seminggu.

Mengutip dari 9to5google, kedua fitur tersebut diketahui oleh WABetainfo, melalui WhatsApp Beta di Android versi 2.20.197.3 dan 2.20.197.4. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai waktu kedua fitur itu akan resmi diluncurkan WhatsApp.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)