Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo Gunakan Game untuk Kampanye

Senin, 03 Agustus 2020 - 11:59 WIB
loading...
Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo Gunakan Game untuk Kampanye
Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengumumkan, telah memiliki pulau sendiri di dalam Animal Crossing: New Horizon, dengan tujuan untuk mengkampanyekan tips pencegahan musibah.. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Seiring berkembangnya zaman, beriklan tidak melulu hanya melalui media massa ataupun media luar ruangan, seperti baliho dan pamflet. Kini game sering kali menjadi tempat promosi baru yang efektif.

Misalnya yang dilakukan oleh perusahaan makanan cepat di Thailand, yang membuka restorannya di game Animal Crossing: New Horizon. Hal serupa juga diikuti oleh Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo, Jepang.

Departemen tersebut mengumumkan, telah memiliki pulau sendiri di dalam Animal Crossing: New Horizon, dengan tujuan untuk mengkampanyekan tips pencegahan musibah.

Mengutip dari Silinconera, di pulau bernama Bousai itu, terdapat rumah berbentuk gedung asli departemen damkar Tokyo, lengkap dengan benderan logo khas departemen. Selain itu, seragam khasnya juga ditampilkan dalam permainan.

Tips yang diberikan misalnya penanganan heatstroke, yakni dengan banyak meminum air, menggunakan topi, dan menggunakan AC atau angin natural untuk mendinginkan suhu tubuh.

Animal Crossing: New Horizon menjadi salah satu game yang mulai banyak dikenal saat ini. Sebab, gameplay dan karakter yang disajikan tergolong lucu dan menarik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)