BBM Sediakan Fitur untuk Para Pencari Kerja

Senin, 05 Juni 2017 - 11:59 WIB
BBM Sediakan Fitur untuk Para Pencari Kerja
BBM Sediakan Fitur untuk Para Pencari Kerja
A A A
JAKARTA - BBM sepertinya menunjukkan ketertarikan untuk masuk ke industri perekrutan karyawan online. Pasalanya, baru saja meluncurkan fitur baru yang disebut BBM Career yang tentunya untuk para pencari kerja.

Sesuai namanya, fitu ini tentunya bertujuan untuk memudahkan orang dalam mencari kerja. Dengan begitu para pencari kerja bisa mendapatkan banyak informasi mengenai lowongan kerja yang diinginkan beserta tips-tips mencari kerja.

"Fitur BBM Career ini kami luncurkan berkat kerja sama yang kami jalin dengan Karir.com, yang juga dimiliki oleh induk perusahaan kami, yaitu Emtek Group," ujar Mathew Talbot, CEO BBM, dalam keterangan resminya, Senin (5/6/2017).

Melalui BBM Career, para pencari kerja juga dapat mengetahui kisaran gaji dari sebuah posisi dan membandingkannya dengan rekan lain. Untuk melakukan itu, Anda cukup memasukkan data terkait waktu bekerja di perusahaan saat ini, jabatan dan industri yang ditekuni.

Tidak hanya itu, BBM Career juga menawarkan tips berkarir, mulai dari cara lolos wawancara saat melamar pekerjaan hingga membantu pengguna untuk meniti karir. Sementara bagi perekrut, keuntungan yang mereka dapatkan adalah karena kebanyakan pengguna aplikasi messaging BBM adalah pekerja profesional yang sedang berada di awal karirnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9449 seconds (0.1#10.140)