Selain Mobil Otonom, Google Juga Kembangkan Truck Otonom

Senin, 05 Juni 2017 - 18:02 WIB
Selain Mobil Otonom, Google Juga Kembangkan Truck Otonom
Selain Mobil Otonom, Google Juga Kembangkan Truck Otonom
A A A
NEW YORK - Beberapa tahun belakangan Google memang tengah serius untuk mengembangkan sebuah mobil otonom. Namun belum lama ini raksasa teknologi tersebut juga mengumumkan bila mereka juga membangun sebuah truck otonom.

Sebagaimana dilansir dari Motor1, Senin (5/6/2017), Google menganggap kendaraan komersial juga perlu menerima teknologi otonom. Terlebih truck yang selama ini melayani rute jarak jauh.

Alasannya teknologi otonom pada truck diharapkan membuat perjalanan lebih lancar. Dengan begitu sektor ekspedisi dan logistik dapat berjalan tanpa hambatan

Seperti mobil otonom google, truck otomom juga digarap oleh Waymo yang merupakan divisi khusus google untuk mengembangkan teknologi otonom.

Divisi khusus ini mengumumkan proyek pengembangan truk masa depan ini pada 1 Juni 2017. Dikatakan pengembangan ini membutuhkan waktu hingga delapan tahun untuk menyempurnakan proyek tersebut.

Selain google, proyek mobil otonom sendiri juga sudah dilakukan oleh perusahaan bernama Otto. Bahkan perusahaan ini sudah melakukan uji coba terhadap truck garapannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1481 seconds (0.1#10.140)