Toyota Siap Luncurkan Land Cruiser Mini, Ini Tampangnya

Rabu, 27 September 2023 - 07:01 WIB
loading...
Toyota Siap Luncurkan Land Cruiser Mini, Ini Tampangnya
Toyota Land Cruiser Mini. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
TOKYO - Toyota bakal menghadirkan Toyota Land Cruiser berukuran mini tahun depan. Dikutip situs Drive, Rabu (27/9/2023) ini mobil tersebut diperkirakan bakal bikin orang kayak berebutan lagi seperti yang dilakukan oleh kakaknya, Toyota Land Cruiser 300.



Diketahui Toyota Land Cruiser 300 saat ini mengalami masa inden yang cukup panjang karena tingginya permintaan. Bisa jadi hal yang sama akan terjadi pada Toyota Land Cruiser mini yang memang memiliki desain sangat menarik.

"Mobil ini akan jadi versi produksi dari Toyota Compact Cruiser EV yang pernah dihadirkan pada 2021," sebut Drive.

Meski mobil konsep yang dibuat merupakan listrik, Toyota Land Cruiser justru akan menggendong mesin konvensional diesel dan bensin. Hal itu terjadi karena Toyota Land Cruiser mini lebih menargetkan kegiatan luar daerah.

Diperkirakan mesin yang digunakan adalah mesin Toyota Corolla Cross yang berpadu dengan teknologi hybrid. Selain itu ada juga pilihan mesin 2,5 liter hybrid yang diusung oleh Toyota RAV4 baru.

Menariknya perusahaan mobil Jepang itu justru ingin menggunakan sasis ladder frame murni sebagai basis pengembangan Toyota Land Cruiser mini. Mereka justru tidak memanfaatkan platform baru TNGA-C yang sudah jadi tulang punggung mobil-mobil baru Toyota.

Sementara situs Magazine X menyebutkan dari segi dimensi nantinya Toyota Land Cruiser mini diperirakan sama dengan Toyota Corolla Cross yang juga dijual di Indonesia. Dimensi itu membuat Toyota Land Cruiser mini bakal sedikit lebih besar dari rival terdekatnya, Suzuki Jimny lima pintu.

Magazine X juga mengatakan mobil tersebut akan diproduksi di pabrik Toyota yang ada di Asia Tenggara. Kemungkinan besar Toyota Land Cruiser mini akan dibuat di Thailand.

Tentu prediksi itu sangat menyenangkan buat masyarakat Indonesia. Bisa jadi Toyota Land Cruiser mini juga akan sampai ke Tanah Air.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3301 seconds (0.1#10.140)