Global Elektronik Beri Cashback Jelang Lebaran

Selasa, 06 Juni 2017 - 17:53 WIB
Global Elektronik Beri Cashback Jelang Lebaran
Global Elektronik Beri Cashback Jelang Lebaran
A A A
SEMARANG - Global Electronik Semarang kembali menggelar Pameran Hometech 2017 menyambut Hari Raya Idul Fitri. Sejumlah promo cashback untuk pembelian barang elektronik diberikan untuk menarik minat konsumen.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, animo masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H sudah terasa sejak awal Juni. "Diperkirakan telah tumbuh lebih dari 50%," ujarnya, Selasa (6/6/2017).

Dia melanjutkan, perangkat elektronik pada awal bulan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri selalu bertumbuh setiap tahun. Tahun ini diprediksi lebih tinggi karena harga dianggap stabil.

"Bahkan, untuk kategori audio video harganya turun 8-12%. Kami mengharapkan kestabilan nilai rupiah terhadap valuta asing tetap terjaga karena 60% komponen elektronik masih tergantung impor," kata Andy lagi.

Dia menyebutkan, berbagai produk yang diminati adalah lemari es, mesin cuci top loading dan Air Conditioner (AC). Persediaan produk- produk tersebut sudah ditambah hingga tiga kali lipat. Stok yang tersedia rata- rata 12 ribu unit untuk setiap produk elektronik.

"Ada larangan melintas bagi angkutan barang atau truk pada musim mudik Lebaran 2017 sehingga stok ditingkatkan untuk memenuhi permintaan konsumen. Hal ini untuk menyiasati agar stok aman karena tidak ada pasokan," katanya.

Dia menilai, pameran tematik HomeTech ke 34 sudah dimulai 7- 22 Juni 2017. Merk- merk kenamaan turut dipamerkan mulai dari Samsung, Sharp, Electrolux, Modena, Sanken, COOCAA, TCL dan AC Daikin. Indikator mulai bergairahnya pangsa eletronik adalah produk premium juga mengalami pertumbuhan signifikan.

"TV digital, lemari es side by side, mesin cuci front loading dan AC inventer sangat prospek," katanya.

Konsumen, lanjut dia, bisa menjajal perangkat elektronik yang disediakan. Selain itu, merk peserta pameran memberikan penawaran paling menarik, harga terjangkau dan berlimpah hadiah.

"Ada voucher dan cash back yang sudah disediakan sebesar Rp 190 juta baik dari Global Elektronik, Samsung dan Sharp," paparnya.

Branch Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Anton Fatoni mengatakan, produk yang dikembangkan selalu inovatif. "Teknologi terbaru selalu dilengkapi dan memberikan garansi 12 bulan," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5307 seconds (0.1#10.140)