Alasan Sharp Kembangkan TV Layar Lebar

Selasa, 06 Juni 2017 - 23:21 WIB
Alasan Sharp Kembangkan TV Layar Lebar
Alasan Sharp Kembangkan TV Layar Lebar
A A A
JAKARTA - Perubahan gaya hidup masyarakat urban mempengaruhi perilaku mereka dalam memilih peralatan elektronik termasuk kelas menengah yang diprediksi akan terus tumbuh dan mendominasi populasi secara keseluruhan.

Tidak terkecuali produk televisi, saat ini masyarakat perkotaan yang memiliki karakter kelas menengah yang berpendidikan lebih baik, menyukai gadget, dan memiliki akses internet yang tinggi menambahkan beberapa persyaratan untuk sebuah televisi idaman.

Televisi yang pada mulanya hanya berfungsi sebagai tontonan dari tayangan program stasiun TV, film DVD dan bermain video game, kini meningkat menjadi alat untuk berseluncur di dunia maya dan menonton beragam tontonan yang ditawarkan via internet.

Televisi dengan layar berukuran besar menjadi pilihan masyarakat urban guna mendapatkan kepuasan dalam menonton dan memaksimalkan fungsi televisi mereka.

Atas dasar tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menambahkan jajaran televisi terbaru dengan ukuran layar besar yang sudah dimiliki sebelumnya dengan kemudahan untuk mengakses tiga aplikasi hiburan favorit konsumen saat ini, yaitu internet browser, YouTube, dan Netflix dengan satu sentuhan yang terintegrasi langsung dalam remote televisi.

“Selain menikmati hiburan televisi yang ditawarkan melalui stasiun televisi lokal, nasional, maupun internet televisi, kami juga menyadari bahwa saat ini konsumen cenderung menggunakan televisi untuk aktivitas lainnya seperti internet browsing, YouTube, dan Netflix," ujar President Director PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

"Perilaku ini mendorong permintaan pasar yang cukup tinggi akan televisi dengan ukuran yang lebih besar. ‘Upsizing Your TV’ menjadi ajakan yang di gaungkan oleh SHARP kepada konsumennya untuk mengganti televisi mereka ke ukuran yang lebih besar guna mendapatkan kepuasan dalam menonton,” katanya.

Tiga aplikasi hiburan dengan ribuan tontonan dalam satu perangkat menjadi andalan jajaran televisi terbaru dari Sharp yang juga disebut dengan fitur Easy Smart. Tanpa harus direpotkan dengan menekan beragam tombol pada remote televisi untuk menuju saluran yang dituju, konsumen dapat dengan mudah mencari tombol YouTube dan Netflix yang dirancang khusus pada panel remote dan telah dibenamkan di awal.

Kepuasan konsumen dalam menonton juga semakin terbayarkan dengan kejernihan gambar yang dihasilkan dalam Ultra-HD (High Definition). Tanpa diragukan lagi, gambar yang diproduksi semakin cerah dengan detail dan konten yang lebih tajam karena dukungan X4 Master Engine yang dibenamkan di dalamnya sehingga konsumen dapat merasakan pengalaman menonton yang tampak nyata dari aslinya. X4 Master Engine unggul akan kemampuannya dalam menggabungkan variasi warna dari rich color dengan teknologi prosesor kontras.

"Seluruh kepintaran dan kemudahan televisi ini juga kian disempurnakan dengan fitur MHL atau Mobile High-Definition Link, di mana konsumen dapat menyinkronisasikan konten maupun games yang tengah digunakan pada ponsel pintar langsung ke layar televisi agar dapat dinikmati oleh lebih banyak orang melalui layar yang lebih besar dan berkualitas," tukasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1263 seconds (0.1#10.140)