Volkswagen Polo 2018 Panaskan Kelas Hatchback

Jum'at, 09 Juni 2017 - 09:03 WIB
Volkswagen Polo 2018 Panaskan Kelas Hatchback
Volkswagen Polo 2018 Panaskan Kelas Hatchback
A A A
BERLIN - Volkswagen pastikan akan memperkenalkan Polo 2018 akan melakukan debut global bulan Juni 2017. Polo generasi ke-6 akan diposisikan pada platform MQB A0 sehingga membuatnya lebih panjang dan lebih lebar dari pada pendahulunya.

Sejumlah penampakan foto dirinya, sudah beredar luas di dunia maya sejak beberapa pekan. Mulai dari yang masih berbalut kamuflase penuh, sebagian, sampai spyshot telanjang yang memaparkan bentuk dari VW Polo generasi teranyarnya.

Kehadiran VW Polo baru langsung dihadang oleh kompetitornya seperti Ford Fiesta, Kia Rio dan Honda Fit atau Jazz, oleh karenanya dibangun dengan rangka arsitektur baru platform MQB A0, Volkswagen Polo terbaru terlihat lebih besar ketimbang pendahulunya. Bahkan bentuk dan ukurannya hampir menyamai sang kakak, VW Golf. Dimensi yang lebih panjang dan lebar, kemudian juga berpengaruh pada ruang kabin dan bagasi yang lebih lega dibanding Polo lama.

Seperti dilansir dari Rushlane VW Polo baru rencananya menawarkan sejumlah pilihan dari mesin 3-silinder, termasuk 1.0 liter TSI dan 1.5 liter TSI dengan sejumlah output berbeda. Kabarnya, versi GTI juga mengisi jajaran VW Polo baru dengan mesin 2.0 liter turbo. Sedang mesin diesel belum ada rumor atau bocorannya. Jika ada kemungkinan menggunakan mesin 1.6 liter TDI.

Transmisinya masih mengandalkan kopling ganda kebanggaan manufaktur VW dengan kemungkinan opsi 5-speed, 6-speed, bahkan 7-speed untuk varian tingginya. Sementara untuk generasi yang ada sekarang, khsusunya yang dijual di Indonesia VW Polo menggunakan mesin 1.2 liter TSI, setelah sebelumya ada versi mesin 1.4 TSI.

Seperti dilaporkan AutoNews lagi, VW Polo generasi baru mulai memasuki masa produksi bulan depan dan Frankfurt Motor Show 2017 September mendatang digadang-gadang menjadi panggung penampilan perdananya di dunia. Melihat perubahan pada dimensi dan mesinnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8292 seconds (0.1#10.140)