Deteksi Ban Mobil Apabila Harus Ganti

Kamis, 08 Juni 2017 - 20:02 WIB
Deteksi Ban Mobil Apabila Harus Ganti
Deteksi Ban Mobil Apabila Harus Ganti
A A A
JAKARTA - PT Goodyear Indonesia, membantu pengendara deteksi dini ban kendaraan dengan memberikan pemeriksaan gratis, di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta, Surabaya dan Bogor. Pemeriksaan dilakukan pada sekitar 8,000 mobil sambil berharap pengemudi menjadi lebih sadar dan mau melakukannya sendiri secara rutin.

Berlangsung berbarengan dengan Program Ramadan Trade-In dari tanggal 3 hingga 18 Juni 2017, kegiatan offline ini memberikan kesimpulan yang menarik.

Berdasarkan keterangan Goodyear Indonesia, Kamis (9/6/2017), kenyataannya hampir 60% pengemudi bermobil dengan kondisi ban yang sudah layak untuk diganti. Dilakukan dengan memeriksa sisa ketebalan telapak seluruh ban menggunakan Tread Depth Indicator (TDI) didapati kenyataan bahwa kebanyakan ban berada di garis kuning. Hal ini menandakan bahwa ketebalan telapak hanya bersisa antara 2-4 milimeter lagi sebelum akhirnya aspal jalan berjumpa dengan karkas ban, suatu kondisi yang sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang kendaraan.

Pada setiap mobil yang telah disurvei akan ditandai dengan lembar rekomendasi dan kartu TDI. Tidak berhenti disitu, Ramadan Trade-In juga memberi kesempatan ganti ban merek apapun dan kondisi bagaimanapun dengan diskon hingga 400 ribu rupiah untuk pembelian satu set ban Goodyear. Masih ditambah dengan layanan purna jual Worry Free Assurance.

Terkait rencana liburan panjang Ramadan, bila perjalanan darat berkendara bersama keluarga audah menjadi pilihan. Maka sudah saatnya pengendara mempersiapkan kendaraan sedini mungkin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0264 seconds (0.1#10.140)