Ada Cerita di Helm Rossi di Balapan Mugello

Kamis, 08 Juni 2017 - 21:01 WIB
Ada Cerita di Helm Rossi di Balapan Mugello
Ada Cerita di Helm Rossi di Balapan Mugello
A A A
MILAN - Valentino Rossi selalu memiliki cara tersendiri untuk mengabadikan momen penting disetiap lintasan. Salah satunya, legenda hidup MotoGP ini memiliki tradisi memodifikisi desain helm untuk digunakan.

Terlihat saat bertarung di sirkuit Mugello, Italia Rossi membalut helm AGV yang ia kenakan dominan dengan warna hijau. Lalu apa sebenarnya makna dari helm rider bernomor 46 tersebut.

Usut punya usut, dilansir dari MCN, Kamis (9/6/2017), helm yang dikenakan Rossi tersebut ternyata memiliki makna tersendiri.

Bagian atas helm terlihat gambar kartun Rossi tengah memegang bola. Pada gambar tersebut terdapat pula kalimat bertuliskan Un Capitano..C'e Solo Un Capitano! dengan latar bendera Italia.

Ternyata kalimat tersebut dipersembahkan untuk Fransesco Totti yang memustuskan untuk pensiun dari AS Roma.

Kemudian angka 469 menjadi simbol nomor tunggannya yang digabungkan dengan nomor balap Nicky Hayden. Ya seperti yang diketahui pembalap yang meninggal dunia beberapa waktu lalu tersebut mengenakan nomor 69 sebagai nomor kebesaran.

Namun sayangnya, di sirkuit Muggello Rossi belum mampu mendapat hasil maksimal. Pembalap yang akrab disapa Vale ini hanya mampu finish di urutan keempat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)