Luncurkan X-Ride, Yamaha Siap Bersaing dengan Beat Street

Minggu, 11 Juni 2017 - 14:59 WIB
Luncurkan X-Ride, Yamaha Siap Bersaing dengan Beat Street
Luncurkan X-Ride, Yamaha Siap Bersaing dengan Beat Street
A A A
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini meluncurkan All New X-Ride 125. Dengan menggendong mesin baru, X-Ride teranyar terlihat lebih extreme dengan desain ala adventure.

Dari segi bentuk, sebenarnya X-Ride tidak bermain sendiri di segmen ini. X-Ride memiliki Beat Street sebagai penantangnya, lalu seberapa percaya diri Yamaha untuk bersaing dengan skutik besutan Honda tersebut.

"Kalau kita lihat, sepeda motor itu ada beberapa kasta. Mulai dari paling rendah, harga paling rendah, premium kategori dan sebagainya. Jadi kalau mau dibandingkan tidak bisa, ini CC lebih besar dengan teknologi Blue Core, LED, tenaganya juga lebih besar. Jadi kastanya juga sudah beda," ujar Executive Vice President PT YIMM, Dionisius Bety, di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Lebih lanjut, dia menambahkan, kalau standar 125cc kategori, sekarang Yamaha tambah X-Ride. Dimana dari awal diluncurkan, model ini memang sudah jadi pemimpin di kelasnya.

"Kita sudah perbaharui dengan peningkatan kapasitas mesin, tapi bukan hanya mesin experience-nya juga sudah sangat berbeda. X-Ride unggul dikelasnya, yang lain akhirnya memodifikasi ikut seperti itu," ucapnya.

X-Ride terbaru kini menggendong mesin berkubikasi 125 cc dengan teknologi Blue Core. Mesin 4-Tak 2 katup SOHC berpendingin angin ini berkekuatan 9,3 Tk @8.000 rpm dengan torsi 9,6 Nm @5.500 rpm.

Tersedia dengan tiga pilihan warna, passion red, explorer green, dan tough black, All New X-Ride dibanderol dengan harga Rp17.250.000.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7937 seconds (0.1#10.140)