Eko Sulistyo PDIP Tegaskan Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Bukan Prabowo

Kamis, 28 September 2023 - 19:29 WIB
loading...
Eko Sulistyo PDIP Tegaskan Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Bukan Prabowo
Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Eko Sulistyo meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memenangkan Ganjar Pranowo, bukan Prabowo Subianto apalagi Anies Baswedan. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Eko Sulistyo meyakini Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan memenangkan Ganjar Pranowo , bukan Prabowo Subianto apalagi Anies Baswedan. Hal itu terlihat dari kehadiran Jokowi saat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar sebagai calon presiden 2024 di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ia menilai Jokowi tidak dalam kondisi bimbang untuk memberikan dukungan politik di Pilpres 2024. Sebab, Jokowi akan sepenuhnya mendukung Ganjar.

“Sudah kita lihat bahwa waktu pengumuman capres ada Pak Jokowi. Nanti dilihat di Rakernas (PDIP) juga sebentar lagi dan Pak Jokowi juga diundang,” kata Eko kepada wartawan di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/9/2023).





Eko yang dikenal salah satu tim Solonya Jokowi itu bahwa keduanya merupakan satu partai yakni PDIP. Menurutnya, mustahil Jokowi memberikan dukungan politik kepada capres lain.

“Pak Jokowi juga satu partai dengan Pak Ganjar. Saya kira itu enggak usah pembuktian lain lagi. Dirunut dari situ sudah jelas bahwa Pak Jokowi akan ke Pak Ganjar,” ucapnya.

Sebagai informasi, relawan yang tergabung dalam Pro Jokowi (Projo) yang kini menjadi Projo Ganjar usai menyatakan deklarasi dukungan kepada Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)