alexa snippet

Jadi Barang Langka, Sneakers Besutan Apple Dilelang Rp400 Juta

Jadi Barang Langka, Sneakers Besutan Apple Dilelang Rp400 Juta
Sepatu ini pertama kali ditemukan oleh Director Modern and Contemporary Art Heritage Auctions Leon Bernimon dalam sebuah garage sale yang dihelat di San Francisco. Foto/Istimewa
A+ A-
SAN FRANSISCO - Nama Apple berkibar setelah berhasil menghadirkan produk-produk smartphone unggulan. Namun, adakah yang tahu bila perushaan raksasa teknologi ini pernah memproduksi sepatu.

Sekitar tahun 90-an Apple ternyata pernah memproduksi sneakers dengan warna pelangi pada bagian logo mereka. Hanya saja sneakers ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas sehingga jarang ada orang yang tahu. 

Sepatu ini pertama kali ditemukan oleh Director Modern and Contemporary Art Heritage Auctions Leon Bernimon. Dia melihatnya dalam sebuah garage sale yang dihelat di San Francisco.

"Apple, yang kita tahu pasti iPhone, MacBook, iPad, Apple Watch. Namun coba lihat ini, sepatu! Unik sekali. Apalagi, dia jarang muncul di iklan dan saya yakin sepatu ini diincar oleh para Apple Fanboy," ujar Bernimon, dikutip dari Business Insider, Senin (12/6/2017).

Sebab itu, rumah lelang Heritage Auctions berniat untuk melelang sepatu tersebut mulai dari harga USD15.000 (Rp200 juta) hingga USD30.000 (Rp400 jutaan).

Sebagai informasi, meski mengusung embel-embel Apple, sepatu ini nyatanya dibuat oleh Adidas. Bisa jadi, Apple sengaja memproduksi sepatu ini sebagai aksesori pelengkap ketika konsumen membeli produknya.



(dmd)
loading gif
Top