Bos Tesla Ingin Wujudkan Mobil Kapal Selam ala James Bond

Senin, 12 Juni 2017 - 10:44 WIB
Bos Tesla Ingin Wujudkan Mobil Kapal Selam ala James Bond
Bos Tesla Ingin Wujudkan Mobil Kapal Selam ala James Bond
A A A
CALIFORNIA -
Sebagai salah satu pelaku usaha di industri Automotif, Tesla memang terkenal kerap memanfaatkan teknologi terkini dalam pengembangan produknya. Bahkan belakangan produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) ini tengah gencar untuk mengembangkan mobil listrik.

Apa yang dilakukan Tesla tentu tidak lepas dari ide sang pendiri perusahaan tersebut, yakni Elon Musk. Sebagai pendiri, Musk memang kerap kali memiliki ide-ide brilian untuk diwujudkan.

Salah satunya, Musk baru saja mengumbar sebuah konsep kendaraan baru. Dimana dirinya ingin membuat sebuah mobil yang sekaligus dapat berfungsi sebagai kapal selam.

Seperti diberitakan Inside Evs, Senin (12/6/2017), rencana Musk untuk mengembangkan mobil kapal selam itu diutarakan lewat media sosial Twitter miliknya. Rencana ini terkuak

ketika Musk membeli sebuah mobil Lotus berwarna putih yang pernah digunakan dalam film James Bond "The Spy Who Loved Me".

Setelah merogoh kocek untuk menggelontorkan dana sekitar 866.000 dolar AS atau sekitar Rp11,52 miliar. Mobil tersebut akhirnya dimilikinya yang kemudian dipajang di Studio Desain Tesla di Hawthorne, California, AS.

Dalam film dari tahun 1977 tersebut, mobil Lotus putih itu merupakan salah satu peralatan canggih James Bond. Kelebihannya adalah mobil itu bisa berubah menjadi kapal selam.

Setelah bertahun-tahun dibeli, Musk kembali menyinggung soal Lotus putih itu melalui Twitter pada pekan lalu. Sontak hal ini pun mengundang respon dari para followernya yang kemudian bertanya apakah Ia akan benar-benar mewujudkannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0181 seconds (0.1#10.140)