alexa snippet

ACC Berikan Layanan Pembiayaan Pembangunan Showroom

ACC Berikan Layanan Pembiayaan Pembangunan Showroom
Selain membiayai kredit kendaraan sebagai bisnis utama, ACC juga memberikan layanan pembiayaan pembangunan showroom. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - PT Astra Credit Companies (ACC) terus mengembangkan layanan bisnis pembiayaan di berbagai sektor. Selain membiayai kredit kendaraan sebagai bisnis utama, ACC juga memberikan layanan pembiayaan pembangunan showroom.

Hal tersebut disampaikan Chief Executive Officer (CEO) ACC, Jodjana Jody, saat berbincang dengan media di Taigi Resto, Plaza Bapindo, Jakarta. Dia mengatakan langkah ini seiring dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di mana lembaga pembiayaan non perbankan didorong tidak hanya memberikan pembiayaan di sektor konsumsi tetapi juga produksi.

"Selain memberikan layanan pembiayaan kendaraan, kami juga terus mengembangkan layanan kredit multiguna, seperti untuk modal kerja, pendidikan, perjalanan wisata, ibadah umroh dan sebagainya," ujar Jody.

"Modal untuk membangun showroom juga kita danai. Karena peraturan OJK kita jangan hanya kasih konsumsi tapi juga untuk produksi," terangnya.

Jody mengungkapkan, mereka yang mendapat permodalan ini adalah rekan bisnis perusahaan yang telah diketahui rekam jejaknya. Mereka yang ingin mengembangkan bisnis dari kredit kendaraan membangun showroom, ACC membantu dari sisi permodalan.
 
"Kita ada underwriting sendiri. Kita lihat ini rekanan bisnis kita sudah berapa lama, kita lihat profit and lose-nya. Jaminannya apa? Biasanya kan kalau membangun showroom jaminannya tanah," tandas Jody.
(dmd)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top