Sharp Berbagi Kebahagian di Bulan Ramadan

Rabu, 14 Juni 2017 - 17:27 WIB
Sharp Berbagi Kebahagian di Bulan Ramadan
Sharp Berbagi Kebahagian di Bulan Ramadan
A A A
JAKARTA - Kepedulian sosial SHARP selama 48 tahun untuk berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia kembali dibuktikan melalui program Corporate Social Responsibility, SHARP Bersedekah 2017. Diusung dalam tema ‘Mari Berbagi Kebahagiaan’, Sharp menyebarkan pesan ini dengan beragam cara dan ajakan menarik yang dikomunikasikan melalui berbagai kanal.

Sebagai rangkaian ulang tahun Sharp yang telah menginjak usia 48 tahun di 2017, Sharp Indonesia mengemas program CSR dengan memanfaatkan kedua angka spesial ini guna mengingatkan kembali masyarakat akan keberadaan Sharp di Indonesia. Caranya pun sangat mudah di mana setiap 48 share pesan mengenai #SHARPBersedekah di Facebook bernilai satu paket sembako yang akan disumbangkan untuk panti asuhan. Inisiasi program SHARP Bersedekah telah disosialisasikan sejak awal Ramadan, tepatnya pada tanggal 2 Juni 2017 melalui akun-akun sosial media milik Sharp Indonesia.

Tingginya pertumbuhan pengguna sosial media di Indonesia dimanfaatkan oleh Sharp Indonesia sebagai salah satu sarana untuk menggerakan kegiatan CSR ini. “Akun Facebook fan page Sharp Indonesia merupakan salah satu saluran yang berhasil menjaring banyak konsumen setia Sharp Indonesia. Dengan ± 430.000 fans yang kami miliki pada fan page ini, kami percaya akan ada dampak yang luar biasa pula dalam semangat berbagi. Apalagi, kami juga mengundang tiga pemenang dari kuis ini untuk ikut hadir dan berpartisipasi di acara puncak Sharp Bersedekah sehingga antusiasmenya juga semakin meningkat,” ujar Herdiana Anita Pisceria, Brand Strategy Group General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu (14/6/2017).

Sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan kepada panti asuhan yang berlokasi di 8 titik kantor SHARP di Indonesia, diantaranya Jakarta, Karawang, Padang, Serang, Kendari, Jogjakarta, Denpasar, dan Kediri. Guna menyukseskan distribusi ini, Sharp Indonesia menggandeng PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional yakni lembaga sosial yang berkonsentrasi pada pendanaan sosial bagi kaum dhuafa.

Di saat yang bersamaan, semangat indahnya berbagi juga ditularkan dalam kegiatan offline yang digarap dalam bentuk Office to Office roadshow sejak tanggal 7 – 16 Juni 2017 di dua gedung perkantoran berbeda di Jakarta.

Sharp Indonesia menyediakan dropbox khusus bagi karyawan sekitar perkantoran yang ingin memberikan donasinya berupa pakaian, mainan, hingga buku bacaan layak pakai dan guna. Sebagai tambahan untuk meningkatkan citra merek Sharp, penjualan produk Sharp dengan potongan harga khusus juga dapat dinikmati melalui program Sharp Pahala (Paket Hadiah Langsung) Ramadhan melalui e-dagang, JD.ID di mana setiap Rp 2.000 dari penjualan yang berhasil dilakukan melalui JD.ID juga ikut didonasikan kepada panti asuhan.

“Semakin bertambahnya usia Sharp menemani masyarakat Indonesia, semakin besar pula kontribusi yang ingin kami lakukan untuk masyarakat sekitar. Harapannya keinginan untuk berbagi seperti SHARP Bersedekah tak hanya menginspirasi selama bulan Ramadan, tapi bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk apapun,” tutup Herdiana.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4708 seconds (0.1#10.140)