Kronologi Kontak Senjata yang Tewaskan 4 Anggota KKB Pegunungan Bintang Papua

Sabtu, 30 September 2023 - 09:26 WIB
loading...
Kronologi Kontak Senjata yang Tewaskan 4 Anggota KKB Pegunungan Bintang Papua
Satgas Damai Cartenz 2023 mengamankan senjata api usai terlibat baku tembak dengan anggota KKB di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
JAYAPURA - Satgas Damai Cartenz melumpuhkan empat anggota KKB di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua. Petugas gabungan mengamankan dua senjata api.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani membenarkan penembakan terhadap 4 anggota KKB di Pegunungan Bintang. Menurut dia, 4 anggota KKB yang kerap melakukan kerusuhan di Oksibil, Pegunungan Bintang.

Kronologi Kontak Senjata yang Tewaskan 4 Anggota KKB Pegunungan Bintang Papua


”Ya benar, kami telah berhasil melumpuhkan 4 KKB di daerah Pegunungan Bintang. Info dari lapangan bahwa terdapat 2 senjata api yang berhasil kami sita,” kata Faizal dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).



Awalnya pasukan gabungan yang terdiri dari Tim Delta,BrimobResimen III, Satgas Nanggala Kopassus, Batalyon 310/KK yaitu Satgas Pamtas, dan Polres Pegunungan Bintang terlibat baku tembak hingga akhirnya berhasil melumpuhkan empat anggota KKB.

Faizal memastikan bahwa situasi di Pegunungan Bintang dapat dikendalikan dengan baik oleh aparat keamanan maupun forkopimda.

Kronologi Kontak Senjata yang Tewaskan 4 Anggota KKB Pegunungan Bintang Papua


Kasatgas HumasOperasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menjelaskan bahwa keeempat KKB tersebut saat berita ini diturunkan masih dalam proses evakuasi.



”Mohon bersabar ya rekan-rekan, saat ini pasukan di lapangan masih melakukan pembersihan di TKP, mengidentifikasi identitasnya dan nanti apabila memungkinkan jenazahnya akan diturunkan dari pegunungan,” kata Bayu.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastoni menjelaskan dalam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan di Pegunungan Bintang ini melibatkan berbagai pasukan TNI dan Polri.

”Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz maupun Satgas Pamtas yang sudah ada di sini,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7708 seconds (0.1#10.140)