Twitter Berikan Tampilan Baru

Jum'at, 16 Juni 2017 - 13:02 WIB
Twitter Berikan Tampilan Baru
Twitter Berikan Tampilan Baru
A A A
NEW YORK - Jejaring sosial Twitter kejutkan pengguna dengan tampilan. Saat membuka Twitter, pengguna akan melihat tampilan yang lebih ringkas daris sebelumnya.

pagi ini, mengejutkan penggunanya. Pasalnya, microblogging tersebut menyuguhkan tampilan baru yang lebih ringkas. Saat membuka Twitter, pengguna akan melihat beberapa ikon yang berubah. Perubahan tampilan akan terlihat dari ikon Twitter yang membulat, foto profil pengguna yang juga menjadi bulat.

Sebagaimana dilansir dari Telegraph, Jumat (16/6/2017), beberapa perubahan yang terjadi diantaranya dimana profil, akun tambahan, pengaturan, dan privasi akan berada di satu tempat. Menu navigasi samping yang baru dan tab yang lebih sedikit di bagian bawah aplikasi menjadikan tampilannya lebih rapi dan mempermudah pengguna untuk menemukan apa yang mereka cari.

Selain itu, tautan ke artikel dan situs web akan dapat dibaca di Safari pada aplikasi Twitter agar pengguna lebih mudah mengakses akun pada situs web yang memang sudah didaftarkan. Twitter pun memperbarui tipografi untuk menjadikannya lebih konsisten, dan menambahkan headline yang lebih besar agar pengguna dapat lebih mudah fokus terhadap apa yang sedang terjadi.

Seedangkan foto profil juga akan berubah menjadi bentuk lingkaran. Ikon yang lebih intuitif mempermudah pengguna berinteraksi dengan pengguna lainnya di Twitter - terutama jika itu adalah pertama kalinya mereka berada di Twitter.

Semisal, pengguna mengira ikon balasan dan tanda panah adalah ikon untuk menghapus atau kembali ke halaman sebelumnya. Ikon balasan akan berganti dengan ikon gelembung bicara, simbol universal yang sudah umum bagi banyak orang.

Untuk pengguna iOS dan Android; Tweet akan diperbarui dengan memasukkan Reply, Retweet, dan Like agar pengguna dapat melihat pembicaraan secara live.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9573 seconds (0.1#10.140)