alexa snippet

Peneliti Temukan Material Sebagai Sumber Listrik

Peneliti Temukan Material Sebagai Sumber Listrik
Perkembanan teknologi dalam beberapa tahun belakangan memang semakin tidak terbendung. Setiap harinya selalu saja tercetus inovasi . FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Perkembanan teknologi dalam beberapa tahun belakangan memang semakin tidak terbendung. Setiap harinya selalu saja tercetus inovasi - inovasi baru yang dapat mempermudah kehidupan manusia.

Belum lama ini, para peneliti telah menemukan cara baru untuk kehidupan yang lebih baik. Dimana salah satu sumber teknologi untuk masa depan tersebut diberi nama KBNNO.

Material tersebut merupakan material keramik yang bisa menghasilkan listrik dengan tiga cara yang berbeda. KBNNO ini bisa menghasilkan listrik melalui cahaya matahari, panas, dan pergerakan. Demikian dikutip dari, World Economics Forum (WEF), Senin (18/6/2017).

Seorang peneliti dari Finland’s University of Oulu masih mengembangkan material tersebut agar dapat diaplikasikan di masa depan. Diharapakan material ini dapat menghapus bagi perangkat yang memiliki kebuthan daya berkapasitas kecil.

Selain itu, juga bisa dimafaatkan surya panel dengan energi yang bisa dipanen bahkan saat matahari tidak terbit. Saat ini, peneliti juga sedang mencoba untuk mecari cara agar bisa mengaplikasikannya pada mobil listrik.



(wbs)
loading gif
Top