alexa snippet

Jaguar I-Pace Sanggup Tempuh Jarak 354 KM

Jaguar I-Pace Sanggup Tempuh Jarak 354 KM
Mobil Jaguar New I-Pace. FOTO/ Istimewa
A+ A-
WINA - Beberapa pabrikan mobil dunia memang tengah berlomba-lomba untuk menciptakan mobil listrik sebagai mobil masa depan. Kali ini Jaguar mengumumkan untuk mulai memproduksi mobil listrik pertamanya, yakni I-Pace.

Menggandeng perusahaan automotif independen, asal Austria, Magna Steyr, pabrikan asal Britania Raya tersebut siap menghadirkan model sport utility vehicle (SUV) pertama dengan tenaga listrik.

Sebagaimana dilansir dari Automotive News, Senin (18/6/2017), I-Pace versi produksi rencananya akan melakukan debut perdana di ajang Frankfurt Motor Show September mendatang. Pasalnya, Jaguar menargetkan bila Eropa akan menjadi pasar utama mobil listrik besutannya.

I-Pace sendiri kabarnya akan dibekali dengan baterai 90 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 354 kilometer dengan sekali isi ulang. Sedangkan untuk mengisinya kembali diperlukan waktu  sekitar 90 menit hingga baterai terisi 80 persen.

Sementara itu motor listrik I-Pace mampu menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi 700 nm. Jaguar I-Pace siap dibanderol dengan harga USD70 ribu atau sekitar Rp915 juta.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top