alexa snippet

Bikin Gemas, Robot Bisa Diajak Becanda seperti Manusia

Bikin Gemas, Robot Bisa Diajak Becanda seperti Manusia
Robot saat ini menjadi salah teknologi yang terus dikembangkan. Seiring perjalanannya, keberadaan robot lambat laun semakin menyerupai manusia. FOTO/ Daily
A+ A-
NEW YORK - Robot saat ini menjadi salah teknologi yang terus dikembangkan. Seiring perjalanannya, keberadaan robot lambat laun semakin menyerupai manusia.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (19/6/2017), belum lama ini sebuah robot diundang pada salah satu acara talk show terkenal di Amerika Serikat. Uniknya, robot yang diberi nama Sophia tersebut dapat berinteraksi langsung dengan sang pembawa acara.

Bahkan taka jarang, robot garapan David Hanson yang merupakan salah seorang robotik asal Amerika Serikat ini menunjukkan ekspresi layaknya manusia. Tidak hanya itu, Sophia pun dapat melakukan bercandaan seperti mengajak pembawa acara bermain “batu, kertas, gunting”.

“Dua puluh tahun dari sekarang, robot seperti manusia akan berjalan beriringan bersama kami,” ungkap Hanson, Senin (19/6/2017).

Robot Sophia sendiri dibekali oleh kamera yang terletak pada kedua matanya untuk dipasangkan.  Selain itu, terdapat pula komputer algoritma pada otaknya yang berfungsi untuk mengenali wajah dan membuat eye contact.

Meski begitu, pada dasarnya robot ini dirancang untuk membantu bidang kesehatan, customer service, dan membantu orang untuk berinteraksi dengan dunia luar.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top