alexa snippet

Honda Hadirkan Semua Model Civic Type-R untuk Semua Negara

Honda Hadirkan Semua Model Civic Type-R untuk Semua Negara
Honda Civic Type-R kini melebarkan pasarnya ke lebih banyak negara termasuk Amerika Serikat (AS). Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Setelah dua dekade dari empat generasi, mesin performa tinggi Honda Civic Type-R kini melebarkan pasarnya ke lebih banyak negara termasuk Amerika Serikat (AS).

"Kami harap dengan menambahkan lebih banyak varian, volume penjualan yang stabil dapat dipertahankan," kata Chief Engineer Honda Civic, Hideki Matsumoto kepada situs Automotive News.

Antara varian yang sedang dipertimbangkan adalah versi hardcore dengan kekuatan lebih tinggi. Tidak ketinggalan versi yang kurang kuat dan fokus kepada aspek pemanduan grand touring yang pastinya dapat melebarkan kelompok pelanggan sasaran. Versi murah dijadwalkan diperkenalkan di AS pada tahun depan.

Apa yang lebih menarik adalah kemungkinan munculnya varian dengan pacuan semua roda (AWD). Varian itu dilihat penting karena kebanyakan pesaing langsung Type-R memang hadir dengan pacuan AWD sebagai fitur standar. Sebagai contoh Volkswagen Golf R, Subaru WRX, WRX STI dan Ford Focus RS.

"Mengingat ini adalah Type-R pertama yang ditawarkan ke pasar AS, Honda ingin memperkenalkannya dalam spesifikasi asli yaitu penggerak roda depan (FWD), ringan, transmisi manual enam kecepatan dan harga terjangkau USD 34,775  per unit," jelas Matsumoto .

All New Honda Civic Type R dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 320 PS serta torsi maksimum sebesar 400 Nm. All New Honda Civic Type R menggunakan 6 percepatan manual. All New Honda Civic Type R menampilkan fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi.

Seperti dilansir dari Carcoops, Sementara untuk transmisinya, menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. Sensasi berkendara sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan juga “+R”.
 
Sementara suspensi mobil ini menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan yang mampu menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sedangkan bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.
 
Keunggulan lainnya, model ini telah mengalami pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.
 
All New Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris. Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda, seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top