alexa snippet

Sambut Lebaran, Warga DIY Tak Tertarik Beli Gadget

Sambut Lebaran, Warga DIY Tak Tertarik Beli Gadget
Menjelang lebaran ini, pasar handphone di Yogyakarta tak lantas naik signifikan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tak ada lonjakan yang berarti dari penjualan berbagai jenis gadget di Kota Pelajar ini. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Menjelang lebaran ini, pasar handphone di Yogyakarta tak lantas naik signifikan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tak ada lonjakan yang berarti dari penjualan berbagai jenis gadget di Kota Pelajar ini.

Penasehat Paguyuban Phone Market Ambarrukmo, Wijaya mengakui kondisi lebaran kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Lebaran yang bersamaan dengan tahun ajaran baru memang membuat situasi yang berbeda di mana masyarakat lebih memprioritaskan untuk mencari sekolah baru ketimbang membeli gadget.

"Biasanya memang memilih sekolah dulu,"ujarnya.

Namun ia yakin ketika lebaran sudah dekat penjualan sudah akan membaik. Dan akan mengalami peningkatan paska lebaran dan puncaknya ketika tahun ajaran baru sudah dimulai. Bagi siswa-siswi ataupun mahasiswa baru lantas ingin mengganti gadget lama dengan yang baru.

Saat ini berbagai pilihan gadget banyak ditawarkan oleh produsen dengan harga bervariasi. Namun di Yogyakarta, gadget dengan kamera yang memiliki kualitas masih banyak diburu. Untuk kisaran harga, gadget yang paling banyak dicari berada di level Rp 2 jutaan.

"Gadget dua jutaan banyak dicari terutama yang memiliki kamera bagus,"tambahnya.



(wbs)
loading gif
Top