Cara Hentikan Pembaruan Sistem Secara Otomatis

Sabtu, 24 Juni 2017 - 16:04 WIB
Cara Hentikan Pembaruan Sistem Secara Otomatis
Cara Hentikan Pembaruan Sistem Secara Otomatis
A A A
JAKARTA - Melakukan pembaruan sistem pada smartphone memang menjadi sebuah keharusan agar perangkat terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Namun sayangnya android kerap kali melakukan pembaruan sistem tanpa persetujuan pengguna.

Lalu bagaiama caranya agar pembaruan sistem tidak dilakukan secara otomatis. Dilansir dari Android Pit, berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan agar pembaruan sistem tidak berlangsung secara otomatis.

Langkah pertama, pengguna android cukup membuka Google Play pada ponsel kemudian pilih fitur Settings. Selanjutnya pengguna dapat memilih pilihan Auto-update apps.

Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan yaitu Do not auto-update apps (jangan otomatis perbarui aplikasi), Auto-update apps at any time. Data charge may apply (Lakukan pembaruan secara otomatis, kapanpun) dan yang ketiga adalah Auto-update apps over Wi-Fi only (Hanya saat terkoneksi Wi-Fi).

Dari tiga pilihan yang ditawarkan, Anda dapat memilih Do not auto-update apps. Dengan begitu pembaruan sistem akan dilakukan secara manual. Namun jikan pembaruan ingin dilakukan secara otomatis namun tidak memakai kuota data, pilih opsi Auto-update apps over Wi-Fi only. Dengan begitu pembaruan akan dilakukan ketika perangkat hanya tersambung pada jaringan WiFi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1554 seconds (0.1#10.140)