alexa snippet

Respons Yamaha Soal Keluhan Shockbreaker Belakang Aerox 155 VVA

Respons Yamaha Soal Keluhan Shockbreaker Belakang Aerox 155 VVA
Motor Yamaha NVX atau Aerox 155 VVA edisi Camo. FOTO/ YAMAHA
A+ A-
HANOI - Yamaha Aerox 155 VVA atau NVX nama yang beredar di Vietnam ternyata mempunyai masalah pada peredam kejut belakang khususnya pada type standar. Shock belakang varian standar sering dikeluhkan konsumen di Vietnam terlalu keras dan mudah bengkok.

Seperti dilansir dari Autopro, Selasa (20/6/2017), tiga bulan lalu awalnya Yamaha Vietnam merespons fenomena melengkung suspensi belakang pada Yamaha Aerox 155 tidak mempengaruhi sistem operasional dan masih mampu operasi normal. Yamaha Vietnam juga mengatakan tidak akan bertanggung jawab untuk penggantian redam kejut belakang.
Respons Yamaha Soal Keluhan Shockbreaker Belakang Aerox 155 VVA
Namun tanggal 19/6/2017 di situs resmi  Yamaha Vietnam tiba-tiba mengumumkan pemberitahuan permasalahan pada peredam kejut belakang Yamaha akan melakukan penggantian gratis bebas bagi pengguna Yamaha Aerox atau NVX. Dengan demikian, setelah lebih dari 3 bulan bermasalah, Yamaha akan mengganti dengan peredam kejut baru asli.

Beberapa pelanggan pemilik NVX yang datang ke Dealer  Yamaha untuk melakukan pengganti suspensi belakang menyambut gembira respons baik dari Yamaha. Menurut Mr Do Quan anggota klub NVX Hano, setelah mengganti suspensi belakang, suara-suara aneh di belakang dan kekerasan daya kejut hilang.

Respons Yamaha Soal Keluhan Shockbreaker Belakang Aerox 155 VVA
Seperti diketahui,  Kehadiran Aerox 155VVA juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. Yamaha lagi-lagi menjadi pelopor munculnya teknologi baru sepeda motor, setelah sebelumnya menjadi perintis kehadiran sepeda motor matik di tanah air melalui Yamaha Mio. Tipe Aerox 155VVA jadi motor yang berkesempatan menyajikan fitur kelas dunia Smart Key System.

Smart Key System memperkenalkan konsumen kepada sistem kunci canggih tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Aerox 155VVA juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System). ABS akan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. Sehingga berkendara akan semakin aman.

Khusus Aerox 155VVA – R Version, DNA sport semakin terasa kuat berkat cakram depan model “Wave-Type Disc Brake” ukuran 230mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas, memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil.

Motor ini juga dibekali dengan Electric Power Socket untuk mengisi ulang baterai ponsel, plus bagasi yang kapasitasnya mencapai 25 liter. Desain bagasi yang luas, membuatnya mampu menampung satu unit helm full-face ukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas berkendara lainnya.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top