alexa snippet

China Siap Gempur Pasar Mobil Listrik 2019

China Siap Gempur Pasar Mobil Listrik 2019
mobil listrik buatan China siap dipasarkan 2019. FOTO/ Carnewschina
A+ A-
BEIJING - Beberapa pabrikan mobil dunia memang tengah berlomba-lomba untuk menciptakan mobil tanpa bahan bakar minyak (bbm) alias mobil listrik sebagai mobil masa depan.

Seperti dilansir dari Carnewschina, usai Jaguar  memproduksi mobil listrik pertamanya, yakni I-Pace, kali ini perusahaan automotif asal China  Iconic Motors di bawah naungan Tianjin Aiking New Energy melepas MPV Konsep Elektrik yang bertaraf premium yakni Iconik 7.

MPV Konsep Elektrik Mewah ini telah dipertontonkan kepada umum saat Shanghai Auto Show April  lalu menampilkan rupa tipikal sebuah MPV luxury. Bergaya futuristik.

Mobil ini rencananya akan diproduksi tahun 2019 dengan target 15.000 unit setahun. Dan hal ini telah disetejui CEO Iconic Motors melalui Alan Wu dan CEO W Motors  R.R. Debbas, mereka akan memasang target 110.000 unit pada tahun 2025 untuk seluruh dunia.

Tak hanya Iconic 7,   Liu Shengqi berniat membangun mobil listrik sendiri bahkan telah menerima sejumlah besar pemesanan dan mobil ini mulai diproduksi sebagai model produksi.

Pria berusia 26 tahun ini  sudah berhasil membuat apa yang pasar China inginkan. Mobil ini dihasilkan oleh motor listrik bertenaga 4 daya kuda dengan kecepatan  maksimal 40km / jam. Abang Japar lari mengundur pun lagi laju tapi bukan itu permasalahannya. Mobil ini menggunakan tenaga listrik sepenuhnya dengan jarak  pemanduan 80km sekali cas.

Satu lagi versi lebih kuat diberi pilihan kepada pembeli dengan motor 10 daya kuda, kecepatan maksimum 60km / jam dan jarak 100 km sekali isi.

Untuk mendapatkan angka ini tentu saja berat badan mobil harus cukup ringan. Mobil ini terbuat dari tubuh fiberglass dan hanya seberat 200kg - hanya seberat sebuah skuter maxi 300cc.
China Siap Gempur Pasar Mobil Listrik 2019
Untuk desain pula, sedikit mengambil dari Pagani model Huayra. Lihat pada lampu depan LED bertingkat dan juga gugusan lampu belakangnya.

Memawabahnya pembuatan mobil listrik pada hampir setiap negara membuat industri automotif China ingin ikutan memproduksinya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top