alexa snippet

Ungguli Galaxy S8, iPhone 7 Masih Menjadi Smartphone Terlaris

Ungguli Galaxy S8, iPhone 7 Masih Menjadi Smartphone Terlaris
Salah satu yang tersengit adalah persaingan adalah iPhone 7 dengan Galaxy S8. FOTO/ Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Sepertinya Sudah bukan rahasia lagi bila produk-produk Apple bersaing ketat dengan Samsung di pasaran. Salah satu yang tersengit adalah persaingan adalah iPhone 7 dengan Galaxy S8.

Dilansir dari Daily Star,  Apple berhasil menempati posisi teratas sebagai smartphone terlaris tahun ini. Bahkan kedua produknya yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menjadi smartphone yang terjual paling banyak dalam tiga bulan terakhir di Amerika Serikat (AS).

Sementara Samsung sendiri pasca meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus justru mengalami penurunan. Data ini berasal dari statistik yang dilansir oleh perusahaan insight Kantar yang mengatakan bahwa iPhone 7 dan 7 Plus saat ini menguasai pangsa pasar gabungan 20,1% di AS.

Total pangsa pasar iPhone 5,8 poin dari year-on-year hingga mencapai 36,5%.  Apple juga melihat kenaikan 1,1 poin untuk penjualan di Inggris Raya, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol.

Dalam hal ini CEO Apple Tim Cook sebenarnya sempat kesal karena banyak sekali bocoran terkait produk teranyar Apple. Menurutnya hal ini sangat merugikan perusahaan. Meski begitu, nyatanya Apple masih mampu mengungguli pesaingnya di AS.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top