alexa snippet

Bikin Gerah Sedan Lain, Honda Pastikan Tanggal Kelahiran New Accord

Bikin Gerah Sedan Lain, Honda Pastikan Tanggal Kelahiran New Accord
Honda telah merilis sebuah sketsa resmi Honda Accord tahun 2018. FOTO/ Carscoops
A+ A-
TOKYO - Honda telah merilis sebuah sketsa resmi Honda Accord tahun 2018 yang akan melakukan debut globalnya di Detroit pada tanggal 14 Juli 2017. Generasi baru, yang kesepuluh ini, akan menjadi Accord yang paling menyenangkan, bergaya premium dan dramatis.

Sketsa tersebut mempratinjau wajah Accord baru, dan kita bisa melihat lampu depan LED dan kisi-kisi yang mengikuti gaya Civic FC's. Namun, lampu dan kisi-kisi terhubung ke kisi-kisi yang lebih rendah, dan sisi intake housing LED foglamps ditata secara agresif. Peleknya bisa berupa barang lima warna bergaya blade yang terlihat pada prototipe yang disamarkan.

terlihat Honda menyematkan bentuk grille dan bumper yang lebih tegak ketimbang generasi sebelumnya. Namun untuk urusan dimensi, model ini nampak tidak mengalami perubahan yang kentara.

Kabarnya Honda Accord akan datang dengan platform serupa seperti yang terdapat pada Civic generasi terbaru.Tidak hanya itu, sedan milik Honda ini kabarnya akan dibekali mesin baru. Walaupun sudah hampir pasti mesin turbocharged empat silinder akan diproyeksikan sebagai dapur pacu Accord.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan kapan peluncuran Accord generasi ke-10. Akan tetapi model ini kabarnya akan diperkenalkan pada  semester kedua tahun depan dan disipakan sebagai model 2018.

Secara keseluruhan, desainnya identik dengan Honda Civic Turbo namun memiliki beberapa perbedaan. Mulai dari wajahnya, Accord terbaru ini punya tampilan yang tidak setebal Civic Turbo dengan desain headlamp berteknologi LED yang juga lebih pipih.

Desin bumper depannya dibuat terlihat lebih menarik dengan tampilan yang lebih elegan namun tetap terlihat sedikit agresif karena penggunaan air intake berukuran besar di tengahnya.

Untuk tampilan di bagian samping, desain mobil ini terlihat memiliki dimensi yang cukup panjang dengan atap yang rendah. Tampak juga dari sampingnya, Accord terbaru mengadopsi bahasa desain fastback yang sama seperti Civic Turbo sedan.

Belum ada informasi detail tentang dimensi ataupun spesifikasi mesin mobil ini. Pihak Honda pun masih menutup rapat keran informasi tentang mobil ini. Namun kemungkinan besar Accord generasi terbaru akan berbagi platform dengan Honda CR-V 2017, jadi soal spesifikasi dan fiturnya mungkin tidak akan jauh berbeda
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top