5 Kekurangan iPhone 15 yang Banyak Dikeluhkan Pengguna, Mikir Lagi untuk Beli?

Senin, 02 Oktober 2023 - 14:58 WIB
loading...
5 Kekurangan iPhone 15 yang Banyak Dikeluhkan Pengguna, Mikir Lagi untuk Beli?
Kekurangan iPhone 15 banyak dikeluhkan pengguna, terutama masalah overheat yang terjadi di perangkat. Foto/Apple
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengguna iPhone 15 menyampaikan keluhannya melalui forum online sejak diluncurkan beberapa waktu lalu. Dari sekian banyak, salah satunya adalah potensi overheat yang terjadi di perangkatnya.

Apple sendiri telah mengumumkan beberapa masalah yang menyebabkan model iPhone 15 menjadi lebih cepat panas. Hal ini juga termasuk keberadaan bug pada iOS 17 .

Lantas, apa sajakah kekurangan iPhone 15 yang banyak dikeluhkan pengguna? Lebih jauh, simak ulasannya berikut ini sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

Kekurangan iPhone 15


1. Panas Berlebih


Salah satu keluhan paling umum dari iPhone 15 sementara ini adalah perangkatnya yang menjadi cepat panas. Bahkan ada laporan yang mengatakan bahwa ponsel menjadi panas saat tidak digunakan.



Mengutip laman Mashable, Senin (2/10/2023), sebagian pengguna mengeluhkan perangkat iPhone 15 yang menjadi cepat panas ketika digunakan bermain game. Tak hanya itu, aktivitas lain seperti mereka video 4K berkualitas tinggi juga menimbulkan kondisi serupa.

Bersamaan dengan kondisi perangkatnya yang cepat panas, pengguna menjadi tidak nyaman ketika memegangnya. Terkait solusinya, Apple mungkin bisa segera memperbaiki masalah panas berlebih dengan pembaruan perangkat lunak.

Namun, analis Ming-Chi Kuo menyebutkan pendapat bahwa masalah panas berlebih pada iPhone 15 kemungkinan diakibatkan kompromi yang dibuat pada desain termal perangkat untuk mencapai bobot yang lebih ringan. Lebih jauh, Apple telah merilis pengumuman resmi dan mengatakan sedang berupaya menyelesaikan masalah tersebut.

2. iOS Lamban


Sejumlah pengguna iPhone 15 mengeluhkan kinerja perangkat yang belum optimal. Terkait penyebabnya, kemungkinan hal ini diakibatkan iOS 17 yang memang baru diluncurkan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7440 seconds (0.1#10.140)