Pandangan Leasing Terkait Kedatangan Mitsubishi XM dan Wuling

Senin, 26 Juni 2017 - 06:01 WIB
Pandangan Leasing Terkait Kedatangan Mitsubishi XM dan Wuling
Pandangan Leasing Terkait Kedatangan Mitsubishi XM dan Wuling
A A A
JAKARTA - Pasar automotif di segmen low MPV (multi purpose vehicle) akan semakin ramai dengan kehadiran dua brand baru, yakni Mitsubishi XM dan Wuling Confero S. Lalu, bagaimana tanggapan pelaku industri pembiayaan alias leasing terhadap kehadiran dua pendatang baru ini?

Chief Executive Officer (CEO) PT Astra Credit Companies (ACC) Jodjana Jody mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran mobil tersebut. Sebagai perusahaan pembiayaan ACC siap membiayai merek kendaraan manapun.

"Kita membiayai siapa saja. Misal nanti dari sana menjadi primadona baru kami biayai," ujarnya, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta.

Namun, dia mengingatkan pembiayaan kendaraan tergantung pada brand equity. "Sekali lagi pembiayaan mobil sangat tergantung brand equity. Misal yang sudah punya brand, Japanese brand. Jadi kita dengan gampang bisa masuk," bebernya.

"Tetapi kalau brand baru, ya saya belum tahu resale value-nya. Karena yang menentukan kita profit adalah resale value. Jika resale value-nya rendah akan menjadi kerugian besar," ungkapnya.

Untuk itu, Jody mengatakan pihaknya akan lebih berhati-hati dalam membiayai brand yang belum punya nama. "Merek lain kami masih evaluasi terus," imbuhnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7444 seconds (0.1#10.140)