Diserang Habis-habisan, Microsoft Buat Penangkal WannaCry

Kamis, 22 Juni 2017 - 06:04 WIB
Diserang Habis-habisan, Microsoft Buat Penangkal WannaCry
Diserang Habis-habisan, Microsoft Buat Penangkal WannaCry
A A A
JAKARTA - Microsoft Corporation mengeluarkan patch khusus untuk sistem operasi Windows XP untuk melindungi pengguna dari ancaman kejahatan cyber Ransomware WannaCry.

Sebelumnya Mircrosoft dihujat pada bulan lalu karena tidak menyediakan patch keamanan secepat mungkin kepada pengguna Windows XP untuk mengatasi ancaman tersebut.

Namun, kritik tersebut dipandang serius dan akhirnya perusahaan itu mengeluarkan patch Windows XP pada Update Tuesday, baru-baru ini.

Microsoft telah menghentikan secara resmi setiap pembaruan untuk Windows XP sejak 2014, namun berpendapat bahwa pihaknya harus memberi perlindungan kepada sistem yang telah lama dihentikan pembaruan.

Microsoft mengatakan pengguna Windows 10 atau Windows 8.1 tidak perlu khawatir karena sistem operasi mereka telah dilengkapi dengan fitur-fitur pertahanan terakhir.

"Kami memberikan perlindungan terbaik kepada sistem operasi baru dibandingkan sistem lama. Meskipun sistem lama selalu diperbarui, namun ia masih tertinggal dalam semua aspek, "katanya di sini hari ini.

Ransomware WannaCry yang terjadi pada bulan lalu mempengaruhi lebih 150 negara dengan 200.000 buah komputer menjadi sasaran oknum. Untuk membuka kembali file, korban harus membayar USD 300 dalam bentuk Bitcoins.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)