Tips Aman Bersihkan Layar Smartphone dari Bercak Jari

Selasa, 27 Juni 2017 - 17:01 WIB
Tips Aman Bersihkan Layar Smartphone dari Bercak Jari
Tips Aman Bersihkan Layar Smartphone dari Bercak Jari
A A A
JAKARTA - Bagi para pengguna smartphone mungkin sudah tidak asing lagi dengan sidik jari yang terdapat pada layar. Meski telah dilengkapi dengan pelindung layar, namun tetap saja terdapat jejak sidik jari yang menempel.

Hal ini tentu sangat mengganggu dan membuat tampilan layar terlihat buram. Lalu bagaimana cara aman untuk mengatasinya.

Pertama, matikan smartphone agar ketika dibersihkan tidak memberikan respons terhadap perangkat karena sentuhan yang terjadi. Selanjutnya gunakan air secukupnya untuk mengusap layar.

Dalam hal ini disarankan untuk menggunakan air biasa demi menjaga keamanan layar. Jangan lupa, pastikan air tidak masuk kedalam celah speaker untuk melakukan sambungan telepon.

Kedua, gunakanlah kain microfiber untuk menggosok perangkat. Tekstur kain yang lembut sangat disarankan untuk menghindari goresan terhadap layar. Walaupun dalam hal ini beberapa perangkat telah dibekali dengan teknologi anti gores, namun penggunaan ini tetap dianjurkan.

Kemudian gosokan secara lembut dan halus untuk mencegah baret pada layar. Ingat, pada saat menggosok pastikn Anda melakukannya dengan pola melingkar.

Ketiga, jika hal tersebut sudah dilakukan. Keringkan bagian layar yang basah dengan cara lembut. Namun, tidak perlu sampai bagian layar benar-benar kering. Dalam hal tersebut, biarkan saja layar mengering dengan sendirinya. Ini diperlukan agar Anda tidak menekan layar terlalu keras ada saat ingin mengeringkannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9062 seconds (0.1#10.140)