alexa snippet

iPhone Ternyata Lahir dari Sebuah Keresahan

iPhone Ternyata Lahir dari Sebuah Keresahan
Smartphone iPhone salah satu contohnya, mungkin belum banyak yang tau bagaimana perangkat besutan Apple ini dapat tercetus. Ternyata keresahan Steve Jobs di Microsoft kala dirinya masih bernaung menjadi cikal bakal lahirnya iPhone. FOTO/ Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Inspirasi tetntunya dapat datang dari mana saja. Bahkan bila disalurkan melalui sebuah hal yang positif tentu saja dapat menjadi sebuah karya yang besar. 

Smartphone iPhone salah satu contohnya, mungkin belum banyak yang tau bagaimana perangkat besutan Apple ini dapat tercetus. Ternyata keresahan Steve Jobs di Microsoft kala dirinya masih bernaung menjadi cikal bakal lahirnya iPhone. 

Scott Forstall, mantan kepala bisnis software Apple dan orang yang menciptakan iOS untuk iPhone pertama mengatakan bahwa Jobs tak tahan dengan eksekutif di Microsoft yang berbicara soal stylus dan tablet.

Jobs, yang terkenal anti-stylus dan malah suka menggunakan jari di layar sentuh merasa terganggu dengan eksekutif Microsoft sehingga ia dan Apple mulai mengerjakan tablet mereka sendiri, yang akhirnya menjadi iPad.

"iPhone memiliki rute yang sangat berputar dengan sendirinya," ujar Forstall, dikutip dari Cnet, Kamis (22/6/2017).

Mulanya, mereka berdua memperkenalkan iPad pada 2010, tiga tahun setelah iPhone pertama. Padahal sebelum mengembangkan telefon, Apple lebih dulu mengembangkan tablet. Forstall mengatakan bahwa perubahan dan Apple beralih ke telefon dilakukan setelah percakapan yang dimiliki antara dia dan Jobs.

Akhirnya mereka pun menyadari bahwa ponsel telah merusak penjualan iPod karena pengguna lebih memilih mendengarkan musik dari perangkat tersebut. Akhirnya setelah melihat demo internal software tablet, Jobs meminta Forstall untuk memperkecil bentuk yang cukup kecil untuk ukuran telefon.

Begitu Jobs melihat software telefon, ia menahan iPad dan membuat iPhone terlebih dulu. Alhasil iPhone kini menjadi perangkat terlaris dan mengangkat Apple menjadi perusahaan paling menguntungkan di dunia.
(wbs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top